Reuni Alumni FISIP 2002, Nostalgia hingga Aksi Solidaritas Bagi Mahasiswa

UNPAR.AC.ID, Bandung – Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan (FISIP UNPAR) angkatan 2002 kembali ke kampus bernostalgia sekaligus mempererat kembali tali silaturahmi bersama pihak fakultas hingga para mahasiswa. Dalam giat yang telah berlangsung pada Sabtu (26/11/2022) lalu itu, para alumni juga berdonasi melalui ‘Aksi Solidaritas Alumni’ (ASA) dengan menyalurkan bantuan keuangan bagi mahasiswa yang membutuhkan. 

Dalam keterangan tertulis sebagaimana dikutip pada Rabu (7/12/2022), alumni FISIP 2002 yang dikenal sebagai “Lebah FISIP” merayakan kenangan dan momen berkesan selama berkuliah 20 tahun lalu di kampus FISIP UNPAR yang dikenal sebagai “Kampus Tiga” itu.

Sebelumnya, para alumni FISIP UNPAR 2002 berbagi ilmu dan pengalaman dalam kuliah umum yang dimulai sejak 22 November 2022 lalu. 5 alumni FISIP UNPAR dari berbagai profesi-akademisi di universitas dalam dan luar negeri, serta praktisi profesional di perusahaan multinasional dan nasional, memberikan kuliah tamu dengan berbagai topik. Para alumni pun berbagi insights terkait dunia pekerjaan dan wawasan mereka.

Kuliah umum dimulai dengan topik “Perilaku Organisasi” oleh Dematria Pringgabayu untuk Program Studi Administrasi Publik; “Merintis Karier dalam Bidang Supply Chain” oleh Lucky Iqbal Maliki, dan “Manajemen Sumber Daya Manusia” oleh Darwis Agustriyana untuk Program Studi Administrasi Bisnis. Sementara, kuliah tamu untuk Program Studi Ilmu Hubungan Internasional membahas topik terkini dalam hubungan internasional dan komunikasi internasional oleh Evan A. Laksmana dan Marga Anggrianto. 

“Reuni ini bukan hanya momen bernostalgia dan mempererat persahabatan, namun juga kontribusi kami sebagai alumni kepada sivitas akademika,” ucap Ketua Panitia Reuni FISIP UNPAR 2002, Anindita.

Foto: Dok. Panitia Reuni FISIP 2002

Dia menuturkan, tak kurang dari 100 alumni turut berpartisipasi dalam acara ini. Semangat untuk berkumpul dengan sesama alumni dan napak tilas semakin tinggi sejak pandemi mulai mereda tahun ini, sekaligus menyambut momentum ulang tahun angkatan 2002. Para alumni juga ingin berkontribusi kepada FISIP UNPAR yang telah membantu mereka membentuk masa depan mereka.

“Kami ingin berbagi wawasan lewat kuliah tamu dan berdonasi melalui ‘Aksi Solidaritas Alumni’ yang menyalurkan pinjaman tanpa bunga bagi mahasiswa yang membutuhkan,” tutur Anindita yang juga seorang wirausaha dan pemilik Anindita Make Up Art.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni FISIP UNPAR Jessica Martha, S.IP., M.I. mengatakan, salah satu indikator keberhasilan proses pendidikan di perguruan tinggi dapat dilihat dari pencapaian alumni di berbagai bidang sesuai dengan minat dan kemampuannya.

“Pengalaman alumni setelah lulus dapat memunculkan berbagai ide, konsep, pemikiran dan masukan yang mendukung kemajuan universitas. Para alumni juga bisa menjadi teladan bagi para mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikannya. Oleh karena itu, tentu kehadiran alumni menjadi sangat penting. Kami dengan senang hati menyambut kehadiran alumni,” ujarnya. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Dec 7, 2022

X