Home / Berita Terkini / Pusat Pengembangan Karir Unpar

Pusat Pengembangan Karir Unpar

Pusat Pengembangan Karier Universitas Katolik Parahyangan (PPK Unpar) membantu mahasiswa Unpar untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan meniti karier di masa depan. Sejak dibentuk pada 2013, PPK Unpar memiliki tujuan untuk membekali mahasiswa dengan berbagai pengetahuan aplikatif agar mereka siap menerima tantangan baru dalam dunia kerja melalui berbagai kegiatan pembekalan dan pendampingan. Selain itu, PPK Unpar memfasilitasi lulusan Unpar untuk memperoleh pekerjaan ataupun yang ingin studi lanjut melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan/instansi/lembaga.

PPK Unpar terbagi ke dalam tiga divisi, yaitu Bagian Pengembangan Karir, Bagian Pengembangan Bahasa Asing, dan Tax Center. Bagian Pengembangan Karir memiiki kegiatan-kegiatan seperti Career Workshop, Seminar Karir/kuliah umum, Psikotes dan Konseling Karir, Campus Recruitment, serta Unpar Career Expo and Seminar (UCES). Bagian Pengembangan Bahasa Asing memfasilitasi kegiatan-kegiatan seperti kursus dan tes Bahasa Inggris (Local Test Equivalent to TOEFL), English Conversation Class, Business English Class bagi karyawan dan Dosen Unpar, Kursus Bahasa Asing lainnya seperti Bahasa Mandarin, Jepang dan Jerman, Kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) serta seminar mengenai pembuatan CV dan interview dalam Bahasa Inggris. Sedangkan, Bagian Tax Center memberikan pelatihan brevet pajak bagi mahasiswa dan karyawan.

PPK Unpar melaksanakan kegiatan penyaluran untuk memfasilitasi lulusan Unpar agar mudah bertemu dengan pengguna lulusan serta dapat memperoleh pekerjaan yang baik dan membantu mereka yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

PPK Unpar rutin mengadakan kegiatan bimbingan serta pendampingan bagi mahasiswa. Hal ini bertujuan agar pada saat lulus, mahasiswa tidak hanya memliki kemampuan akademik, tetapi juga mampu bekerja dengan baik serta bisa mengembangkan kariernya.

PPK Unpar juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya terkait pembekalan karier mahasiswa seperti career planning program, job preparation class, serta career workshop plus agar peserta mendapatkan pembekalan agar siap memasuki dunia kerja melalui proses pembelajaran disertai kegiatan praktik.

Ada pula kegiatan pendampingan mahasiswa seperti psikotes dan konseling karier serta kegiatan penyaluran lain, yakni campus recruitment bekerja sama dengan berbagai perusahaan mitra berskala nasional dan internasional.  Untuk meningkatkan kualitas lulusan, PPK Unpar juga menyelenggarakan berbagai kursus bahasa asing serta pelatihan brevet pajak.

Informasi lebih lanjut mengenai PPK Unpar dapat diakses di: cdc.unpar.ac.id atau dapat mengunjungi langsung kantor PPK yang berlokasi di Gedung Rektorat (0), lantai 4, Kampus Unpar, Ciumbuleuit.