Pukul Telak Tim Softball Unpad, UNPAR Raih Medali Emas Red Fox Championship XVIII

UNPAR.AC.ID, Bandung – Berhasil mengalahkan Tim Softball Unpad, Parahyangan Softball Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) meraih kemenangan sempurna di Ajang Red Fox National Championship XVIII yang berlangsung di Lapangan Softball Lodaya 30 Januari 2022. Pada babak grand final tim Parahyangan Softball berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Tim Softball Unpad dengan skor 9-0.

Sejak laga pertama yang dilaksanakan pada tanggal 24 – 30 Januari 2022 tim Parahyangan Softball berhasil mengalahkan lawan-lawannya hingga grand final. Pada babak grand final tim Parahyangan Softball mengalahkan Tim Softball Unpad dengan skor 9-0. Pertandingan berlangsung sengit sejak innings awal, tim Parahyangan Softball berhasil mencetak tiga poin di innings pertama lewat pukulan home run

Keunggulan poin ini membuat para pemain Parahyangan Softball menjadi semakin percaya diri. Terbukti pada inning 3, tim  Parahyangan Softball memperlebar jarak dengan mencetak tiga poin tambahan. Tim Unpad Softball sempat berusaha mengejar ketertinggalan pada inning terakhir. Namun, performa apik dari pitcher Parahyangan Softball membuat tim Unpad Softball harus legawa bahwa permainan dimenangkan oleh tim Parahyangan Softball dengan skor akhir 9-0.

Kapten Tim Parahyangan Softball Muhammad Zakari Hakim menyatakan rasa bangganya terhadap timnya. Menurut dia, tim Unpad Softball sangat luar biasa karena memberikan perlawanan cukup sengit.

“Berbekal keyakinan dan kemampuan yang sudah dilatih sejak jauh-jauh hari, tim kami pun akhirnya dapat memenangkan pertandingan,” tutur Zakari, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, Pelatih Parahyangan Softball Yadi Rahadi dan Rawafi, menyambut baik hasil kemenangan yang diraih oleh para pemainnya tersebut. Menurutnya, hasil ini merupakan bukti semangat pantang menyerah dari para anak asuhnya. Selain itu, dirinya juga bersyukur atas hasil positif ini, karena telah tampil dengan kondisi yang sedikit kurang optimal, namun tetap mampu memberikan perlawanan terhadap kemenangan. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Feb 14, 2022

X