Home / Berita Terkini / PSM Unpar Raih Juara dalam 62nd International Choral Contest Habaneras and Polyphony
PSM Unpar Raih Juara

PSM Unpar Raih Juara dalam 62nd International Choral Contest Habaneras and Polyphony

Alunan lagu A Mi “Añoransa” menutup perjalanan PSM Unpar dalam rangkaian kompetisi The 62nd International Choral Contest Habaneras and Polyphony pada tanggal 23 Juli 2016. Dalam kompetisi kali ini, PSM Unpar berhasil raih Juara 2 dalam kategori Poliponi, Juara 3 dalam kategori Habaneras dan Best Interpretation untuk lagu Tú.

Perjalanan PSM Unpar di Torrevieja, Spanyol dimulai pada tanggal 19 Juli 2016 dan berakhir pada tanggal 24 Juli 2016. Kompetisi ini diawali dengan penampilan dari salah satu peserta kompetisi yaitu Philiphine Madrigal Singers. Kemudian pada tanggal 21 Juli 2016, PSM Unpar mulai menampilkan lagu-lagu yang telah dipersiapkannya untuk kompetisi. Sesi pertama, PSM Unpar menyanyikan lagu Gloria Patri aransemen Budi Santoso Yohanes dan Yamko Rambe Yamko yang merupakan aransemen dari Avip Priatna dan Ivan Yohan. Pada sesi kedua, PSM Unpar menampilkan lagu wajib A Mi “Añoransa”, El Ausente, dan Tú.

Pada tanggal 23 Juli 2016, PSM Unpar kembali menampilkan lagu Tú dan Yamko Rambe Yamko yang merupakan lagu pilihan panitia dalam Gala Concert Night. Penampilan PSM Unpar dalam lagu ‘Tu” membawanya meraih penghargaan Best Interpretation.

Penutupan 62nd International Choral Contest Habaneras and Polyphony diselenggarakan sehari setelahnya yaitu tanggal 24 Juli 2016. Penutupan tersebut diawali dengan pengumuman pemenang dan diakhiri dengan sing-along A Mi Añoransa oleh semua peserta kompetisi.