Prodi Teknik Industri UNPAR Raih Akreditasi Unggul BAN-PT

UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Sarjana Teknik Industri (TI) pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Katolik Parahyangan (FTI UNPAR) meraih akreditasi “Unggul” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Prodi Teknik Industri UNPAR merupakan satu dari 10 Prodi serupa se-Indonesia yang terakreditasi “Unggul”. 

Ketua Jurusan Teknik Industri UNPAR Dr. Hotna Marina Sitorus menyampaikan apresiasinya atas perolehan akreditasi “Unggul” tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa mutu kinerja Prodi Sarjana TI UNPAR sangat baik dan mengungguli standar kinerja yang ditetapkan pemerintah.

“Hanya 10 Prodi Sarjana TI se-Indonesia yang terakreditasi “Unggul”, dan dari 10 itu, hanya 4 Prodi berada di naungan Perguruan Tinggi Swasta, salah satunya UNPAR. Tentunya kami seluruh tim dosen TI bersyukur atas perolehan akreditasi ini. Sesuai dengan keilmuan TI yang selalu mencari cara untuk menjadi lebih baik, kami juga akan terus melakukan perbaikan berkelanjutan agar bisa selalu lebih baik lagi,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/9/2021).

Program Studi Teknik Industri UNPAR memilih sistem manufaktur sebagai sarana mempelajari perilaku dari suatu sistem integral. Saat ini kemajuan teknologi manufaktur berkembang dengan pesat, maka Teknik Industri UNPAR berusaha untuk membekali para mahasiswa dengan penguasaan akan teknologi tersebut.

Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 1 Tahun 2020 tentang Mekanisme Akreditasi Untuk Akreditasi yang Dilakukan Oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Hasil akreditasi yang dikeluarkan adalah Unggul, Baik Sekali, dan Baik. 

Sebelumnya, hasil akreditasi BAN-PT dilakukan dengan peringkat A, B, dan C. Namun sejak 2019, BAN-PT menggunakan akreditasi dengan peringkat Unggul, Sangat Baik, dan Baik. Informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dapat dilihat pada https://banpt.or.id/. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Sep 16, 2021

X