Prodi Elektro UNPAR Raih Akreditasi Baik Sekali LAM Teknik

UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Sarjana Elektro Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) terakreditasi Baik Sekali berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) nomor: 0262/SK/LAM Teknik/AS/VIII/2023 tentang Akreditasi Program Studi Teknik Elektro pada Program Sarjana Universitas Katolik Parahyangan Bandung.

Keputusan yang ditetapkan di Jakarta, 21 Agustus 2023 oleh Ketua Komite Eksekutif LAM Teknik PII Prof. Dr.-Ing. Ir. Misri Gozan, M.Tech., IPU., ASEAN.Eng itu berlaku mulai 21 Agustus 2023 hingga 20 Agustus 2028.

“Menetapkan Peringkat Akreditasi Program Studi Teknik Elektro pada Program Sarjana Universitas Katolik Parahyangan Bandung Baik Sekali dengan Nilai 322,” demikian tertulis lebih lanjut  dalam keputusan tersebut.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UNPAR Dr. Thedy Yogasara, S.T., M.Eng.Sc., pun menyampaikan apresiasinya atas capaian tersebut. Prodi Elektro Konsentrasi Mekatronika UNPAR terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan cendekia.

“Diraihnya peringkat Baik Sekali ini membuktikan penjagaan kualitas dan upaya berkelanjutan Prodi Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika untuk berkembang mengikuti kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya.

Kenal Lebih Jauh Teknik Elektro (Mekatronika) UNPAR

Mekatronika adalah ilmu teknik yang merupakan sinergis antara teknik elektro, teknik mesin dan ilmu komputasi, sehingga dapat menjawab tantangan industri di masa depan yang sarat dengan teknologi robotika, IoT & kecerdasan buatan.

Era globalisasi menuntut kita untuk mampu mengikuti perkembangan industri dan kini Indonesia membutuhkan wajah-wajah baru yang siap menjadi generasi penerus bangsa. Dan kamu adalah salah satunya!

Program Studi Sarjana Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika merupakan sinergi dari beberapa ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu Mekanika, Elektronika, dan Informatika. Disini kamu akan menciptakan sebuah produk otomasi cerdas dengan kinerja yang optimal dan efisien. 

Prodi Mekatronika merupakan sebuah jurusan baru di UNPAR. Ilmu Mekatronika diperlukan dalam era industri saat ini. Mahasiswa akan dibekali ilmu dasar yang kuat agar dapat melakukan penelitian, perancangan dan pengkajian secara ilmiah dan sistematis. Pengajaran di Mekatronika UNPAR pun dilakukan dengan problem based learning juga project based learning. (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Aug 21, 2023

X