Home / Calon Mahasiswa / Prestasi Mahasiswa UNPAR dalam “P&G ASEAN Business Challenge 2009”

Prestasi Mahasiswa UNPAR dalam “P&G ASEAN Business Challenge 2009”

Setelah sukses menjadi pemenang dalam Indonesia Business Challenge P&G 2009, tim Indonesia yang terdiri dari Michael Kuswanto, seorang mahasiswa Program Studi Manajemen UNPAR, dan Maria Anggraini, mahasiswi Program Studi Teknik Industri UNPAR, serta tiga mahasiswa lainnya dari berbagai universitas di Indonesia berhasil menjadi pemenang dalam tingkatan yang lebih tinggi, yaitu “ASEAN Business Challenge 2009” yang diselenggarakan di Singapura pada tanggal 1 sampai 2 Juni 2009.

Kompetisi yang baru pertama kali diadakan di tingkat regional ASEAN tersebut mempertemukan juara-juara kompetisi Busuness Challenge P&G 2009 dari berbagai negara yaitu, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. Dalam kompetisi kali ini, peserta dituntut untuk memberikan solusi terkait dua masalah utama yaitu bagaimana mencari bakat-bakat terbaik, serta bagaimana mengurangi tingkat turn over pegawai. Adapun pemecahan kedua masalah tersebut dikaitkan dengan kondisi terkait negara asal peserta, serta disampaikan melalui presentasi.

Dalam kompetisi tersebut, tim Indonesia mengajukan tiga solusi utama, yaitu maintain, improve dan new untuk mengatasi dua masalah utama yang diajukan panitia.  Melalui solusi-solusi tersbut tim Indonesia mampu memenangkan kompetisi ini karena dianggap memberikan solusi-solusi yang detail dan aplikatif. Selain itu tim Indonesia juga dinilai lebih kompak dibandingkan dengan tim-tim dari negara lain.

Atas prestasi tersebut tim Indonesia yang terdiri dari 6 orang berhasil memperoleh masing-masing satu Netbook persembahan dari P&G ASEAN Business Chalenge 2009.