Home / Berita Terkini / Prestasi Mahasiswa Unpar dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri 2016
Prestasi Mahasiswa Unpar dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri 2016

Prestasi Mahasiswa Unpar dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri 2016

Mahasiswa Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan (TI Unpar) kembali menunjukkan kemampuan sebagai mahasiswa yang berdaya saing. Kali ini, mahasiswa TI Unpar berpartisipasi dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri (LKTI 2016) yakni, kompetisi tahunan yang baru saja diselenggarakan oleh Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia pada tanggal 20-24 Maret lalu.

Melalui LKTI yang diselenggarakan untuk kali ke-16 tersebut, sebanyak 54 kelompok partisipan dari 16 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, bersaing untuk mengaplikasikan ilmu dalam penyelesaian masalah yang berkaitan dengan tema Digital Disruption: Building a Sustainable E-commerce Business.

Pada tanggal 20-22 Maret, Unpar yang diwakili oleh Elvina Sihombing, Machiell Jessica, Ryan Ferdinand, dan Sandy Budimansyah, terpilih sebagai 25 tim terbaik pada tahap penyisihan. Setelah lolos menjadi 25 tim terbaik dalam sesi simulasi bisnis tersebut, Unpar kembali maju dengan posisi lima besar yang berhak masuk ke babak final.

Bersama kelompok dari UGM, UBM, ITHB, UBAYA, para kelompok finalis melakukan observasi dan studi kasus di gudang ZALORA, Cibitung pada tanggal 23 Maret. Adapun setiap kelompok memaparkan hasil observasi terhadap keadaan di gudang ZALORA lalu merekomendasikan solusi terhadap masalah yang mereka jumpai di sana. Melalui hasil observasi, kelompok Unpar mengajukan perbaikan yang berfokus pada area picking yakni, perbaikan-perbaikan yang berkaitan dengan sistem insentif picker, kemudahan proses scanning barcode, dan penentuan jalur picking optimal.

Atas penilaian dari tiga orang juri yaitu Prof. Dr. Ir. Teuku Yuri M. Zagloel, M.Eng. Sc, Ir. Clara L. Benarto, M.Sc., M.E., dan COO dari ZALORA yaitu Ole Daniel Nitter, Unpar akhirnya dapat menduduki juara ke-3, sementara ketua dari kelompok Unpar yaitu Elvina Sihombing mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan COO ZALORA.