Home / Berita Terkini / Prestasi Mahasiswa UNPAR dalam “Business Challenge P&G 2009”

Prestasi Mahasiswa UNPAR dalam “Business Challenge P&G 2009”

Tim yang diantaranya beranggotakan Michael Kuswanto, seorang mahasiswa Program Studi Manajemen dan Maria Anggraini, mahasiswi Program Studi Teknik Industri UNPAR, serta tiga mahasiswa lainnya dari berbagai universitas di Indonesia berhasil menjadi pemenang dalam Business Challenge P&G 2009. Kegiatan yang telah diselenggarakan pada tanggal 31 Maret – 4 April 2009 tersebut merupakan program yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh P&G dengan tujuan untuk mencari mahasiswa berprestasi.

Tahun 2009, merupakan tahun keempat diselenggarakannya Business Challenge P&G. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut telah disaring melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya reasoning test dan SDA, serta wawancara. Penilaian dari kompetisi ini dibagi menjadi 6 bagian yaitu: sales revenue, strategy marketing, minimizing the trial barriers, forecasting error, team work dan presentasi.

Mahasiswa yang berhasil menjadi pemenang berhak untuk memperoleh:

  • Reimbursement selama 2 semeter
  • Sebagai wakil Indonesia untuk mengikuti lomba ditingkat ASEAN, yaitu “ASEAN Business Challenge 2009” di Singapura pada bulan Juni 2009 nanti.
  • Apabila mereka berminat untuk bekerja di P&G, mereka hanya tinggal mengikuti 2 tahapan seleksi akhir saja.