Home / Berita Terkini / Perwakilan Teknik Sipil Unpar Rebut 2 Posisi Kemenangan pada Lomba Esai Universitas Brawijaya

Perwakilan Teknik Sipil Unpar Rebut 2 Posisi Kemenangan pada Lomba Esai Universitas Brawijaya

Dua tim mahasiswa Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berhasil meraih juara 1 dan consolation 2 pada lomba “Civil Essay Competition” di Universitas Brawijaya pada 30 November 2019. 

Dua tim dari Unpar yang memasuki babak finalis 5 besar ini adalah Tim Pacivic yang beranggotakan Andy Samuel, Steven Jayanugraha, dan Marvell Hawk Elnino yang mendapatkan posisi pertama, serta tim lainnya adalah Tim 2Phase yang beranggotakan Juan Stanley Vendara, Ary Yudhistira, dan Davit Milano. Tim dibimbing oleh Dr. Felix Hidayat dan Dr. Eng. Mia Wimala, S.T., M.T.

Kompetisi ini adalah salah satu rangkaian dari “Civil Fiesta” yang merupakan program dua tahunan dari Himpunan Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Tema yang diangkat dalam kompetisi tersebut adalah “Etika Profesi Dalam Menghadapi Kesenjangan Dunia Konstruksi”.

Terdapat 8 Tim dari berbagai universitas di Indonesia yang mengumpulkan esai mereka kepada Universitas Brawijaya namun hanya terdapat 5 tim finalis yang diundang ke Universitas Brawijaya untuk mempresentasikan hasil esai mereka dengan 2 posisi finalis yang diambil oleh Universitas Katolik Parahyangan. Presentasi ini dilakukan di depan audiens dari Mahasiswa Teknik Sipil dan juga para dewan juri yang berasal dari Universitas Brawijaya.

Kedua Tim Unpar yang mengikuti lomba ini sangat puas akan hasil yang didapat dari lomba esai ini. Prestasi ini tidak mungkin dapat diraih tanpa kolaborasi berbagai pihak, khususnya lewat dukungan dari Theresita Herni Setiawan., Ir., MT, dan Ikatan Alumni Teknik Sipil Unpar, serta rekan-rekan mahasiswa teknik sipil Unpar. (/DAN)