Pertama di Bandung Kantor Bank Terintegrasi Coworking Space, UNPAR dan BRI Lakukan Peletakan Batu Pertama BRIWork

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) meresmikan proyek BRIWork yang bertujuan untuk mengembangkan infrastruktur digital di lingkungan kampus UNPAR guna memenuhi kebutuhan komunitas akademik UNPAR.

Acara peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama di Kampus UNPAR Ciumbuleuit  pada Selasa (4/7/2023) oleh Rektor UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D., bersama Budhi Novianto selaku CEO Regional PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan disaksikan oleh perwakilan dari UNPAR dan BRI.

Melansir laman BRI, BRIWork merupakan outlet Kantor Kas dengan konsep baru yang lebih modern dan kekinian yang mengusung perpaduan layanan perbankan, coworking space, kafe dan ruang publik, serta outlet yang dapat menampung berbagai aktivitas anak-anak muda.

Rektor Prof. Tri Basuki menuturkan, adanya BRIWork ini menjadi suatu penunjang di tengah aktivitas mahasiswa yang sudah berbeda, sehingga diperlukannya sesuatu yang baru.

“Kita perlu memfasilitasi, disaat yang bersamaan kita juga perlu berubah. Sehingga mahasiswa itu kalau liat sesuatu dia juga akan mempunyai experience yang baru,” tutur Rektor.

Dengan adanya fasilitas ini, Rektor juga berterima kasih dan mengajak untuk saling kolaborasi antar pihak untuk menciptakan lingkungan kampus yang nyaman.

“Tentu saja kolaborasi menjadi suatu hal yang sangat penting. Mari kita bekerja sama sehingga dapat menginspirasi dan lebih banyak kebaikan, cita-cita yang dapat kita realisasikan. Sehingga nanti mahasiswa bisa lebih berbangga bahwa berada di tempat ini  adalah tempat yang benar, dan semua makin bangga dengan UNPAR, karena UNPAR harusnya, esensinya, lebih hebat dan lebih kuat,” ucap Rektor.

Sementara itu, Budhi Novianto menuturkan jika proyek BRIWork di UNPAR merupakan yang pertama di Bandung. Diharapkan, proyek ini dapat menciptakan lingkungan mahasiswa yang baru.

“Akan menciptakan customer experience yang baru dan lebih baik bagi mahasiswa, serta mendukung penyaluran aktivitas dan wadah pengembangan ilmu bagi mahasiswa,” kata Budhi.

Bukan saja sekadar menyediakan co-working, nantinya juga BRIWork akan menyediakan aktivitas-aktivitas mahasiswa lainnya.

“Agar dapat menghidupkan kembali ekosistem komunitas dengan membuat aktivitas seperti workshop, talkshow, exhibition, maupun branding-branding produk perbankan,” ucapnya. (RBF-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jul 4, 2023

X