Home / Berita Terkini / Persatuan Mahasiswa Unpar Melantik Pengurus Baru

Persatuan Mahasiswa Unpar Melantik Pengurus Baru

Pada Selasa (26/6), Majelis Perwakilan Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (MPM Unpar) mengadakan Sidang Terbuka Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus PM Unpar periode 2018/2019, dengan tema “Bersatu dalam Aksi, Bergerak dengan Hati, Bersama Menginspirasi.” Pengurus baru terdiri dari anggota MPM, Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM), ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), serta ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unpar. Sidang dihadiri oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D, Wakil Rektor Bidang Modal Insani dan Kemahasiswaan Dr. Paulus Sukapto, perwakilan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), serta beberapa wakil dekan bidang kemahasiswaan dari fakultas-fakultas yang ada di Unpar.

Dalam sambutannya, Rektor Unpar mengucapkan terima kasih kepada pengurus PM Unpar periode sebelumnya, sekaligus ucapan selamat bagi pengurus yang baru terpilih atas keberaniannya mengambil tanggung jawab besar untuk memimpin mahasiswa Unpar. “Ini adalah kesempatan untuk Anda semua, untuk belajar mengembangkan diri dan berkembang bersama,” tegasnya. Mangadar juga mengingatkan pengurus PM akan tanggung jawab bersama dalam menjaga reputasi Unpar sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Hal serupa juga diutarakan Paulus Sukapto. Ia juga menyoroti tantangan yang dihadapi dengan hadirnya tahun politik 2019. Baginya, PM Unpar yang baru harus mampu mempertahankan netralitas dan integritas menghadapi dinamika politik yang akan terjadi. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan sidang yang ditandai pemukulan gong oleh Rektor.

Sidang diisi oleh pertanggungjawaban pengurus PM Unpar 2017-2018. Ketua MPM Unpar Muhammad Firman Gumilar memberikan apresiasi bagi rekan-rekan perwakilan mahasiswa yang telah melaksanakan tugas. “Bijaksanalah kalian dalam memimpin, semoga kepemimpinan kalian periode ini berjalan lebih baik,” pesannya kepada kepengurusan yang akan dilantik. Internal Inspector Rosaline Dwi Agiana berharap agar pengurus baru dapat menjaga komitmen, integritas dan terus berinovasi.

Laporan pertanggungjawaban LKM Unpar 2017/2018 disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Unpar Mahesa Aditya Pratama. Rangkuman laporan menyoroti berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh LKM selama satu tahun ke belakang. Menutup laporannya, Mahesa menyampaikan terima kasih atas kerja dari PM Unpar dalam menginspirasi dan menunjukkan aksi nyata sebagai mahasiswa Unpar, sembari memberi semangat bagi PM Unpar yang baru.

Sidang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan pengurus PM Unpar yang disaksikan oleh perwakilan universitas. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan anggota MPM Unpar periode 2018/2019, ditandai dengan pengalungan gordon dan penyematan pin. Dengan dilantiknya MPM baru, kepemimpinan sidang diambil alih oleh Ketua MPM Unpar 2018/2019 Gerits Michael Gosana didampingi Adinda Oktaviani Rachdian selaku Internal Inspector 2018/2019. Berikutnya dilantik pula Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Unpar 2018/2019, Louis dan Jessica Adriani Putrono, beserta kabinet LKM Unpar, diikuti oleh pelantikan ketua HMPS dan UKM Unpar.

Proficiat bagi pengurus PM Unpar 2017/2018 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan selamat bertugas bagi pengurus PM Unpar yang baru.