Perkuat Ketahanan Pangan, FISIP UNPAR Jalin Kerja Sama dengan DKPP Pemkot Bandung

UNPAR.AC.ID, Bandung – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan (FISIP UNPAR) menandatangani Perjanjian Kerja sama (PKS) bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Bandung pada Jumat (7/1/2022). Hal tersebut menyepakati kerjasama dalam rangka ketahanan pangan untuk Kota Bandung menuju Kota Cerdas Pangan.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Dekan FISIP UNPAR, Dr. Pius Sugeng Prasetyo, M.Si., dan  Kepala DKPP Kota Bandung,  Ir. Gin Gin Ginanjar, M. Eng., yang dilakukan secara tatap muka dan bertempat di ruang rapat FISIP UNPAR.

Hadir pula, Sylvia Yazid, Ph.D., selaku Kepala Kantor Internasional dan Kerja Sama (KIK) UNPAR; Theresia Gunawan, Ph. D selaku Wakil Dekan II FISIP UNPAR; sejumlah dosen  FISIP UNPAR; serta jajaran kepala bidang dan sekretariat DKPP Kota Bandung.

Gin Gin mengatakan, pada tahun ini, pemerintah akan fokus dan merencanakan untuk meningkatkan kolaborasi ke berbagai pihak.

“Mudah-mudahan kerja sama ini lebih menguatkan lagi dan lebih menghasilkan lagi tentunya hal-hal positif. Khususnya terkait ketahanan pangan di Kota Bandung, pemberdayaan, dan sebagainya,” tuturnya.

Adapun ruang lingkup PKS tersebut mencakup penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mendukung Kota Bandung menjadi Steering Committee Milan Fact; program dan kegiatan untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota Cerdas Pangan; desiminasi Kota Bandung sebagai Kota Cerdas Pangan ke kota-kota lain; kolaborasi dengan para pemangku kepentingan baik domestik maupun internasional untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota Cerdas Pangan; dan memberikan advokasi kebijakan terkait dengan Kota Cerdas Pangan.

Sebagaimana diketahui, komitmen untuk mewujudkan Bandung sebagai kota cerdas pangan (Bandung Food Smart City) terus mendapatkan sambutan, dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak baik dari kalangan pemerintah Kota Bandung, kelompok-kelompok masyarakat, sekolah, perguruan tinggi (UNPAR), produsen pangan seperti restoran, hotel, catering, demikian juga dukungan dari pihak non pemerintah seperti Rikolto Veco – Perwakilan Indonesia.(RAM-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Jan 10, 2022

X