Home / Berita Terkini / Perayaan Syukur atas Prestasi Mahasiswa UNPAR

Perayaan Syukur atas Prestasi Mahasiswa UNPAR

perayaan syukur

“Sebuah prestasi tidak dapat dicapai tanpa adanya sebuah tantangan dan perjuangan”, demikian ungkapan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam kata sambutannya pada saat menghadiri syukuran atas prestasi mahasiswa/i UNPAR yang digelar di Gedung Serbaguna UNPAR pada tanggal 16 Maret 2009. Acara tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa/i yang telah berhasil mengharumkan nama UNPAR, Jawa Barat, dan Indonesia pada umumnya. Diharapkan dengan apresiasi tersebut akan semakin memacu mereka dan mahasiswa lainnya untuk lebih berprestasi lagi bukan hanya dalam kegiatan akademik, namun juga kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler lainnya.

Berbagai prestasi yang berhasil diraih mahasiswa/i UNPAR kali ini antara lain adalah:

  • Mahasiswa Parahyangan Pecinta Alam (Mahitala) UNPAR yang telah melakukan ekspedisi di Pegunungan Sudirman, Papua pada tanggal 14 Januari – 1 Maret 2009.
  • Outstanding Delegation dalam Harvard National Model of  United Nations (HNMUN) di Boston, Amerika Serikat pada tanggal 12 – 15 Februari 2009.
  • 2nd Runner Up dalam Best Business English Speaker in Asia yang diperoleh Griselda Raissa di Universitas Cambridge, Singapura pada tanggal 25 Februari 2009.

Gubernur juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan kepemudaan akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah provinsi. Seperti halnya kerjasama Pemprov dengan UNPAR, dimana beliau memberikan bantuan dana bagi kegiatan Mahitala UNPAR.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bandung Dada Rosada, Uskup Bandung Mgr. Pujasumarta, dan Koordinator Kopertis wilayah IV juga menyempatkan untuk menghadiri dan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan tersebut.