Home / Berita Terkini / Pengukuhan Guru Besar Teknik Industri Unpar Prof. Sani Susanto, Ph.D., IPU., AER.
  • Ketua Senat Unpar Prof. Bambang Sugiharto Mengukuhkan Prof. Sani Susanto, Ph.D., IPU., AER. disaksikan para anggota Senat Universitas

  • Kepala LLDIKTI IV Jawa Barat Banten, Prof. Uman Suherman menyampaikan Sambutan

  • Anggota Senat melepas topi sembari menyimak Pidato Pengukuhan Prof. Sani Susanto yang bertema "Sisi Etika dalam Rantai Pasok"

  • Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D. menyambut baik pengukuhan Prof. Sani Susanto sebagai Guru Besar FTI Unpar

Pengukuhan Guru Besar Teknik Industri Unpar Prof. Sani Susanto, Ph.D., IPU., AER.

Dalam Sidang Senat Terbuka Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang berlangsung Kamis (4/7), Profesor Sani Susanto, Ph.D., IPU., AER. dikukuhkan sebagai Guru Besar Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unpar. Kegiatan berlangsung di Ruang Veritas Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpar.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Akademik Unpar Prof. Bambang Sugiharto, didampingi oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D. beserta pimpinan universitas dan para Dekan, juga Guru Besar dari Unpar maupun universitas lain. Sidang dihadiri pula oleh Ketua Yayasan Unpar yang diwakili oleh Drs. Johanes Bambang Hardiono, Ak., M.M. (Bendahara Umum Yayasan) beserta jajarannya dan Kepala LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat Prof. Uman Suherman, serta tamu undangan lain.

Orasi pengukuhan yang disampaikan oleh Prof. Sani Susanto mengangkat tema “Sisi Etika dalam Rantai Pasok.” Melalui orasi ini, ia menegaskan pentingnya etika para pelaku usaha di bidang manajemen supply chain atau rantai pasok, khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa. Dalam paparannya, perwujudan rantai pasok yang etis dapat terjadi secara alamiah (by nature), namun dapat dipercepat oleh para pemangku kepentingan melalui proses pembentukan (by nurture), tentu saja dengan kesadaran dari para pelaku usaha tersebut.

Usaha Prof. Sani Susanto dalam mencapai suatu prestasi dengan tercapainya jabatan akademik Guru Besar tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, termasuk komunitas akademik Unpar. Proficiat bagi Prof. Sani Susanto, semoga pengukuhan jabatan akademik ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi khususnya dalam Bidang Teknik Industri di FTI Unpar juga umumnya bagi komunitas akademik Indonesia.