Home / Pengabdian kepada Masyarakat
Pengabdian Kepada Masyarakat Sarasehan Petani

Pengabdian kepada Masyarakat

Universitas Katolik Parahyangan memberi perhatian secara khusus pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan pendirian Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) pada tahun 1995. LPkM ini bertugas mengfasilitasi perubahan sosial masyarakat, dengan program kerja unggulan berupa lembaga keuangan mikro dan pendampingan koperasi. Pada tahun 2004, LPkM bergabung dengan Lembaga Penelitian membentuk Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Universitas Katolik Parahyangan memahami bahwa Pengabdian kepada Masyarakat adalah kegiatan yang didasarkan atas kebutuhan, tantangan, persoalan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung untuk pemenuhan martabat kemanusiaan. Karenanya, kegiatan pengabdian diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kelompok masyarakat sebagai mitra sekaligus meningkatkan minat dosen terhadap pembangunan masyarakat. Selain itu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat berupa difusi dan pendayagunaan produk penelitian untuk kesejahteraan masyarakat.

Universitas Katolik Parahyangan juga mengelola jasa konsultansi dan program pelatihan untuk memenuhi kebutuhan mitra perusahaan atau kelompok masyarakat, melalui Pusat Penelitian dan Laboratorium. Layanan yang diberikan bisa berupa Saksi Ahli, Jasa Konsultansi, Pendampingan (coaching), pelatihan (training),  Uji material/bahan kimia, dan bentuk-bentuk pendidikan berkelanjutan lain seperti kursus bahasa dan kursus perpajakan.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi LPPM dan Pusat Penelitian atau Laboratorium yang relevan.