Home / Berita Terkini / Pendaftaran Calon Peserta Ujian Saringan Masuk 3 2015/2016

Pendaftaran Calon Peserta Ujian Saringan Masuk 3 2015/2016

Lobby Gedung Rektorat Universitas Katolik Parahyangan kembali dipenuhi calon mahasiswa yang melakukan pengembalian formulir Ujian Saringan Masuk 3 (USM 3). Pengembalian formulir USM 3 dijadwalkan pada 29 Juni 2015-1 Juli 2015, sedangkan pelaksanaan USM 3 akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 5 Juli 2015 di Universitas Katolik Parahyangan.

Universitas Katolik Parahyangan telah melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui satu kali jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan) umum dan satu kali PMDK khusus Program Studi Teknik Elektro konsentrasi Mekatronika, empat kali jalur UMB (Ujian Masuk Bersama), dan dua kali USM (Ujian Saringan Masuk). USM 3 adalah jalur terakhir Penerimaan Mahasiswa Baru 2015/2016 di Universitas Katolik Parahyangan.

Sama seperti UMB 4, USM 3 ini juga membuka kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh program studi baru di Universitas Katolik Parahyangan. Program Studi Elektro Konsentrasi Mekatronika adalah salah satu program studi baru yang berada di bawah Fakultas Teknologi Industri. Mekatronika merupakan perpaduan dari tiga disiplin ilmu yaitu mekanika, elektronika, dan informatika.

Dunia perindustrian sudah lama beralih menggunakan tenaga robot dalam produksi massal. Program Studi Elektro Konsentrasi Mekatronika adalah salah satu jawaban Universitas Katolik Parahyangan akan kebutuhan tenaga di bidang mekatronika tersebut. Tidak hanya dibidang produksi, penerapan mekatronika juga ada dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah ABS (Anti-lock Breaking System) pada rem kendaraan untuk menghindari terkuncinya roda sehingga mobil tetap dapat dikendalikan dalam pengereman mendadak.