Home / Berita Terkini / Penandatanganan Nota Kesepahaman Unpar dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat

Penandatanganan Nota Kesepahaman Unpar dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat

Pada Rabu (21/11/18) di Gedung Rektorat Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unpar dan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Dalam kesempatan ini, MoU ditandatangani oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D dan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Umar Ahmad S.P.

Selain dihadiri oleh jajaran sekretariat pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat, acara penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Dr. Budi Husodo Bisowarno (Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama), Dr. Orpha Jane (Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Sumber Daya), Dr. Yohanes Basuki Dwisusanto (Dekan Fakultas Teknik Unpar), serta Dr. Y. Karyadi Kusliansjah (Kepala Pusat Studi Adaptasi dan Resiliensi Desain Lingkungan).

Mangadar Situmorang memberikan sambutan hangat dan berharap dengan diadakannya kesepakatan antara pihak Unpar yang menaungi Pusat Studi Adaptasi dan Resiliensi Desain Lingkungan (CAREDs), kerja sama ini dapat berlangsung lama dan terlaksana dengan baik. “Ini adalah kesempatan untuk kami para dosen untuk belajar, bukan hanya mengabdi saja tetapi ini menjadi pelajaran untuk kami dan para mahasiswa,” tuturnya.

Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Umar Ahmad S.P mengajak Unpar sebagai institusi untuk mengabdi bersama kepada bangsa, dikarenakan sumber daya manusia yang dimiliki Unpar cukup banyak. Selain itu, dengan adanya bantuan dari Unpar diharapkan bisa membantu pembangunan dan pengembangan Kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi lebih baik lagi.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari pihak Unpar. Diharapkan kerja sama ini dapat terjalin serta membuahkan hasil yang baik bagi kedua pihak.