Home / Berita Terkini / Pembukaan Beasiswa Darmasiswa 2019
Sumber foto: darmasiswa.kemdikbud.go.id

Pembukaan Beasiswa Darmasiswa 2019

Pemerintah Republik Indonesia setiap tahun menawarkan program Beasiswa Darmasiswa, sebuah program non-gelar yang ditawarkan kepada siswa asing dari negara-negara yang mempunyai hubungan diplomatik dengan Indonesia.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Beasiswa Darmasiswa ini ditawarkan ke lebih dari 111 negara di seluruh dunia, yang difasilitasi oleh lebih dari 70 universitas di Indonesia. Peserta dapat memilih salah satu dari universitas terpilih yang berlokasi di berbagai kota di Indonesia.

Para peserta akan  belajar bahasa Indonesia, seni, dan budaya di universitas yang mereka pilih lewat program yang dikenal sebagai Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA), salah satunya Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

Tujuan utama dari program ini adalah untuk mempromosikan dan meningkatkan minat terhadap bahasa dan budaya Indonesia di kalangan pemuda negara-negara lain. Program juga dirancang untuk memberikan hubungan budaya dan pemahaman yang lebih kuat di antara negara-negara yang berpartisipasi.

Batas waktu untuk pendaftaran hingga 1 MARET 2019.

Informasi lebih lanjut dapat diakses di http://apply.darmasiswa.kemdikbud.go.id/