Home / Berita Terkini / Olimpiade Wushu 2014 se-Bandung Raya dan Invitasi Wushu Taolu antar Universitas tingkat Nasional

Olimpiade Wushu 2014 se-Bandung Raya dan Invitasi Wushu Taolu antar Universitas tingkat Nasional

Sabtu (11/1), bertempat di Gedung Serba Guna UNPAR,  Satriakusuma Wushu Indonesia  bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wushu UNPAR mengadakan acara Olimpiade Wushu 2014 bagi pelajar SD-SMP-SMA se-Bandung Raya dan Invitasi Wushu Taolu Antar Perguruan Tinggi tingkat Nasional. Acara ini berlangsung dari tanggal 10 – 12 Januari 2014. Olimpiade ini melombakan 4 nomor utama  di berbagai tingkat baik di SD, SMP maupun SMA.

Acara ini bertujuan untuk melakukan pembinaan bagi para atlet usia dini. Satriakusuma Wushu Indonesia berharap melalui program semacam ini terlahir para atlet wushu yang berprestasi tinggi yang dimulai dari tingkat pelajar. Acara ini juga secara tidak langsung memperkenalkan UKM Wushu Universitas Katolik Parahyangan bagi pelajar SMA dan saling mengakrabkan kebersamaan antar pewushu di Bandung Raya.

Bapak John Marsusi selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya proses berlatih dan berkompetisi dalam diri setiap atlit wushu sehingga kelak dapat terbentuk suatu karakter insan wushu yang sejati, berjiwa kesatria, berbudi luhur dan berprestasi. Beliau pun berharap kelak dari para atlit wushu ini dapat turut bergabung dalam UKM Wushu di UNPAR.

Akhir kata, kita harus berbesar hati dan bangga atas segala upaya yang dilakukan panitia sehingga acara ini dapat terwujud dan melahirkan juara-juara muda di setiap nomornya. Semoga melalui acara ini Wushu sebagai salah satu cabang olahraga makin dikenal luas dan dapat memberikan kontribusi yang kian signifikan bagi bangsa dan negara Indonesia. SEMOGA