Home / Alumni / Mother’s Call: Memperingati 40 Tahun Ikatan Alumni Sipil Unpar

Mother’s Call: Memperingati 40 Tahun Ikatan Alumni Sipil Unpar

Dalam rangka memperingati 40 tahun sejak didirikannya Ikatan Alumni Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan (IATS Unpar), pada 24 Agustus 2019, bertempatkan di Kampus Unpar, IATS menggelar Reuni Akbar Teknik Sipil Unpar 2019. 

“Kita ingin bikin bonding ikatan antar alumni yang lebih erat lagi, yang lintas angkatan. Di teknik sipil ini kalau di angkatan masing-masing sudah bonding, tapi tugas kita sekarang untuk bikin hubungan lintas angkatan,” tutur Novi Agustian Tanuspatura, alumni SIpil Unpar tahun 1994 yang juga merupakan ketua pelaksana acara reuni akbar IATS.

Peserta yang mengikuti reuni akbar terdiri dari alumni dari angkatan Teknik Sipil pertama, yaitu tahun 1960 sampai dengan alumni tahun 2014. “Temanya Mother’s Call, ibu memanggil, yang disebut ibu disini adalah kampus kita Parahyangan dan sekarang kita pulang ke rahim ibu kita, mau inget yang dulu lagi dan membuat aura positif di antara saudara-saudara kita,” tambah Novi.

Merangkul Tiga Generasi

Pada tahun ini, reuni akbar sipil Unpar terdiri dari berbagai rangkaian acara. “Kita membuat acara yang bisa merangkul ‘generasi babeh gue, untuk angkatan gue, dan untuk angkatan anak gue’. Jadi ketiga generasi harus bisa enjoy”. 

Rangkaian acara tersebut diantaranya adalah adalah Institute Teknik Olimpia (ITO), sebuah napak tilas mengunjungi tempat bersejarah berdirinya Teknik Sipil Unpar 50 tahun lalu, yaitu di sebuah gedung pabrik roti Olimpia di Jl. Jendral Sudirman. Acara kedua adalah Donor Darah, yang menjadi bentuk pengabdian masyarakat alumni Teknik Sipil Unpar untuk berbagi kepada sesama.

Acara selanjutnya adalah Alumni Corner & Talkshow yang mengundang semua alumni untuk kembali ke kampus untuk bertemu dan mengungkapkan rasa syukurnya kepada sesama. Rangkaian acara selanjutnya dilanjutkan dengan Infinity Walk, sebuah event fun walk pertama yang diadakan oleh IATS dengan rute menyusuri jalan di sekitar kampus ciumbuleuit. 

Gala dinner yang bertemakan IATS Ruby Night menjadi penutup rangkaian acara reuni akbar IATS dengan adanya pemberian penghargaan bagi dosen dan juga karyawan Unpar. Tidak lupa Novi juga berpesan kepada para alumni agar semakin cinta dengan Unpar, “Ingat bahwa kita punya teman-teman banyak, seperti kerjaan gabisa sendiri-sendiri, asiknya rame-rame. Dengan acara ini saya berharap kita bisa bersatu dan lebih bonding lagi antar alumni lintas angkatan,” tutup Novi. (YJR/DAN)