Home / Alumni / Menwa Mahawarman Unpar Rayakan Ultah ke-54

Menwa Mahawarman Unpar Rayakan Ultah ke-54

Resimen Mahasiswa Mahawarman Universitas Katolik Parahyangan (Menwa Unpar) menggelar perayaan ulang tahun ke-54, pada Sabtu (17/11/2018). Upacara khidmat sebagai ungkapan rasa syukur berlangsung di lapangan parkir Rektorat Unpar. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan sivitas akademika Unpar, anggota beserta senior (alumni) Menwa Batalyon III Unpar, para tamu undangan diantaranya perwakilan Kapolsek, Dandim, Babinsa, Koramil Coblong, serta anggota Menwa Mahawarman yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bandung; Unpas, STKS, Unjani, STKIP Pasundan, STT Telkom, Ikopin, dan lainnya.

“Hari ini kita akan merasakan bagaimana sudah 50 tahun berdiri, Komandan Satuan Resimen Mahasiswa Unpar ke-54. Suatu waktu, suatu usia yang saya kira cukup matang. Banyak karya nyata dari Menwa Unpar, baik di dalam maupun di luar,” kata Dr. Paulus Sukapto Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Modal Insani dalam kata sambutannya.

Beliau juga mengatakan, ada banyak kontribusi dan karya nyata yang dilakukan tim bela negara Unpar, utamanya dalam membantu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Di bidang pendidikan dan pengajaran, Menwa berada di jajaran terdepan untuk menjaga kedisiplinan juga integritas di Unpar. Tim Menwa, juga turut membantu dalam bidang penelitian dan pengembangan. Begitu pula, dengan bidang pengabdian masyarakat, turut ambil bagian mengikuti program-program pemerintah dalam kaitannya dengan bencana di Indonesia.

Tiga tahun terakhir, animo mahasiswa Unpar yang ikut tergabung dalam unit bela negara semakin meningkat. Kini, sebanyak 27 mahasiswa bergabung dalam tim Menwa Unpar.

“Saya sangat berharap banyak, unit kegiatan bela negara adalah sesuatu bagian yang penting, terus-menerus untuk menjaga eksistensi Unpar, bukan hanya berguna bagi Bandung, tapi juga nasional, bahkan internasional,” harapnya.

Semoga di usia ke-54, Menwa Unpar dapat senantiasa menjaga eksistensi juga regenerasi sehingga apa yang diharapkan unit bela negara dapat terwujud.