Home / Berita Terkini / Mahasiswi Akuntansi Unpar dalam P&G CEO Challenge 2017

Mahasiswi Akuntansi Unpar dalam P&G CEO Challenge 2017

Salah satu mahasiswi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali meraih prestasi tingkat nasional, kali ini dalam ajang Procter & Gamble (P&G) CEO Challenge 2017 yang diadakan pada 30 Oktober hingga 2 November 2017. Stephanie Ng, mahasiswi Akuntansi Unpar angkatan 2014, terpilih sebagai salah satu pemenang di ajang tersebut dan berkesempatan untuk mengikuti kompetisi tingkat Asia Pasifik di Singapura.

Seperti yang diberitakan Kompas (9/11), P&G CEO Challenge yang telah memasuki tahun penyelenggaraan yang kesebelas ini diikuti oleh 30 orang mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Selama empat hari, para peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok dilatih untuk berkembang melalui “P&G Way”. Tujuannya adalah memperluas keterampilan dan pengetahuan mereka akan bisnis.

Para peserta mendapat kesempatan untuk terlibat langsung dalam proses kerja CEO brand. Berbagai tantangan dihadapi oleh para kelompok, seperti membangun strategi bisnis dalam memasarkan sebuah brand, hingga langkah dalam menjalankan strategi tersebut melalui desain bisnis, aktivasi pemasaran, hingga penjualan di pasar. Selain mendapatkan pengalaman melalui studi kasus bisnis secara langsung dengan didampingi oleh para mentor dari P&G, para peserta juga mendapatkan motivasi dan kiat bisnis yang dibagikan oleh salah seorang penyanyi kenamaan Indonesia, Andien Aisyah, pada acara puncak P&G CEO Challenge 2017.

Stephanie sendiri menjelaskan bahwa pengalaman mengikuti ajang ini adalah hal yang tidak terlupakan. “Saya mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran baru dengan mengetahui bagaimana bisnis dari sebuah perusahaan bekerja, bagaimana membangun strategi bisnis dan pemasaran hingga penjualan di pasar,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi sarana belajar baginya dalam memecahkan business case, mulai dari menganalisis strategi hingga memaparkannya di hadapan dewan juri, yaitu Leadership Team P&G. “Dengan mengikuti acara ini,” lanjutnya, “Saya juga bertemu dengan banyak sekali orang dan teman baru, mulai dari sesama peserta, mentor, hingga talent dari P&G dari Indonesia dan se-Asia.”