Mahasiswa UNPAR Raih Juara I Lomba Artikel Tax Academy Challenge Weeks 2022

UNPAR.AC.ID, Bandung – Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) dalam skala nasional. Kali ini, mahasiswa Program Studi Akuntansi UNPAR Jessica Abigail Haryadi menyabet Juara I dalam kompetisi menulis artikel Tax Academy Challenge Weeks 2022.

Tax Academy Challenge Weeks 2022 telah berlangsung pada 15 Januari hingga 2 Maret 2022 lalu. Dalam hal ini, Tax Academy Indonesia by WiN Partners mengadakan lomba tersebut. Tax Academy Challenge Weeks terdiri dari beberapa macam kompetisi. Salah satunya adalah kompetisi menulis artikel yang hanya terbuka untuk peserta dari kategori mahasiswa. 

Diketahui bahwa, kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas dan berskala nasional. Seluruh rangkaian acara dilakukan secara daring. Lomba ini dimulai dengan persiapan penulisan artikel berupa mencari referensi dan topik yang ingin dielaborasi.

Panitia memberikan tema “Peran Pajak dalam Mendukung Pengembangan UMKM”. Jessica kemudian menulis lalu mendaftarkan dan mengumpulkan  karyanya pada tanggal 7 Februari 2022. Judul artikel dari Jessica adalah “UMKM, Pajak, Profil Risiko dan Laporan Keberlanjutan”. Selanjutnya kompetisi memasuki tahap penjurian pada tanggal 23-26 Februari 2022. 

Puncak kompetisi Tax Academy Challenge Weeks 2022 dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2022. Panitia mengadakan webinar Tax Bites Vol. 16 : “Mengenal SKB dalam PPh” dan mengumumkan pemenang dari setiap kategori kompetisi di akhir acara. Jessica berhasil mendapatkan juara 1 pada kategori lomba artikel.

“Semoga kompetisi ini menjadi motivasi mahasiswa untuk semakin semangat belajar,” kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi UNPAR Ivan Prasetya, SE., MSM., M.Eng., dalam keterangan tertulisnya, yang diterima pada Senin (25/4/2022). (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)