Mahasiswa UNPAR Bagikan Pengalaman Site Visit Proyek IKN Nusantara

UNPAR.AC.ID, Bandung – Bisa terjun langsung melihat proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Kent Julian, mahasiswa Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR).

Mahasiswa angkatan 2020 ini, berkesempatan mengikuti Site Visit proyek-proyek PT Pembangunan Perumahan (PP) di IKN pada 4-7 September 2023 lalu. Kent menjadi salah satu mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti Site Visit tersebut usai memenangkan Great Challenge Srikandi BUMN Goes to Campus bertajuk “Infrastructure for Sustainability”, di Auditorium PPAG UNPAR, Jumat (28/7/2023) lalu.

Kent mengatakan bahwa mengunjungi proyek IKN secara langsung merupakan sebuah pengalaman berharga bagi dirinya sebagai mahasiswa untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

“Kesempatan ini sangat berharga dan tidak semua orang bisa mendapatkannya. Saya juga percaya bahwa dengan mengikuti program ini dapat memperluas wawasan saya dan rasa cinta terhadap Indonesia terutama mengenai pembangunan Ibu Kota Negara kita,” tutur Kent saat dikonfirmasi pada Kamis (5/10/2023). 

Dia mengatakan selama mengikuti giat tersebut dirinya disambut dengan hangat oleh pihak PT PP serta dapat melihat lebih dekat pembangunan berbagai bangunan untuk Aparatur Sipil Negara.

“Paling menarik adalah dimana saya dapat lihat dari dekat dan secara langsung pembangunan suatu bangunan seperti Istana Negara, Kantor Presiden, Jalan Tol, dan lain-lain. Selain itu, saya juga mendapatkan penjelasan dan detail dari masing-masing proyek,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kent merasakan perbedaan sesudah dan sebelum dirinya mengikuti Site Visit Proyek IKN selama 4 hari 3 malam mulai dari melihat secara langsung progress pembangunan IKN, bertemu orang-orang hebat, dan menambah pandangan serta wawasan baru bagi dirinya. 

Tak lupa, Kent pun turut menyampaikan rasa terima dan sejumlah harapan kepada sejumlah pihak yang membawa dirinya berkesempatan mengunjungi proyek pembangunan IKN Nusantara

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada UNPAR, PT. PP, Panitia SGTC, pekerja IKN, dan semua pihak yang mendukung kelancaran Site Visit Proyek IKN dari awal – akhir sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan banyak kebermanfaatan bagi saya terutama. Semoga dengan adanya Site Visit ini dapat berguna dan bermanfaat ke depannya dan acara seperti ini bisa diperbanyak, sehingga mahasiswa mendapatkan experience langsung selama perkuliahan,” ucapnya. (JES-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Oct 6, 2023

X