Home / Calon Mahasiswa / Mahasiswa Program Studi Matematika UNPAR Meraih Juara 3 OSN-PTI Bidang Matematika Tingkat Propinsi Jawa Barat

Mahasiswa Program Studi Matematika UNPAR Meraih Juara 3 OSN-PTI Bidang Matematika Tingkat Propinsi Jawa Barat

OSN-PTI (Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia) tingkat propinsi Jawa Barat diselenggarakan di tiga tempat: ITB, UPI dan UNPAD, mempertandingkan tiga bidang sains: matematika, fisika, kimia dan biologi. Babak penyisihan OSN-PTI tingkat propinsi Jawa Barat bidang matematika telah diselenggarakan pada tanggal 27 September 2010 dan diikuti oleh 251 peserta. Dari babak tersebut, terpilih sembilan peserta terbaik untuk bertarung pada babak final yang diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2010: 6 peserta dari ITB, 1 mahasiswa dari UPI, 1 peserta dari STT Telkom dan 1 peserta dari UNPAR.

Peringkat 1 dan 2 bidang Matematika diraih oleh mahasiswa dari ITB sedangkan peringkat 3 diraih oleh Fandi Gunawan, mahasiswa Jurusan Matematika UNPAR. Sebagai peringkat 3 tingkat propinsi, Fandi Gunawan akan memperoleh hadiah berupa uang sebesar dua juta rupiah. Untuk persiapan mengikuti kompetisi tersebut, peserta dari Jurusan Matematika UNPAR didampingi oleh Liem Chin, Msi (Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Sains UNPAR).