Mahasiswa Akuntansi UNPAR Borong Tiga Penghargaan pada Perlombaan Tingkat Nasional

UNPAR.AC.ID, Bandung – Mahasiswa Akuntansi UNPAR bawa pulang medali dalam tiga kompetisi nasional. Adapun lomba yang diikuti yaitu Macarony Competition, National Accounting Competition and Seminar (TACTICS), dan Widyatama Accounting Competition External (WACEX) XX 2023.

Pada perlombaan Macarony Competition 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Maranatha (HIMATHA) pada 11 November 2023 tim akuntansi UNPAR yang mengirimkan 2 tim berhasil meraih juara 2 dan 3 pada kompetisi tersebut. 

Tim tersebut adalah Maroon Three beranggotakan Karina Wijayanti, Alicia Tanaya, dan Nissa Calista berhasil mendapatkan juara dua serta Tim Haiyahh Vina Regina Rustanto, Devinsa Aurelle Gunawan, dan Jessica Valencia meraih juara 3 pada perlombaan tersebut. Mereka berhasil menjadi juara setelah melewati 4 babak yaitu babak preliminary, babak qualification, babak semifinal, dan babak final. Hal yang menarik yaitu pada saat babak semifinal mereka diminta untuk menjawab soal dengan sistem lelang (Knowledge Market War) dan cerdas cermat (Fastest of The Bell).

Sementara itu, perlombaan tingkat nasional selanjutnya yaitu National Accounting Competition and Seminar (TACTICS) 2023 yang diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia pada 2-4 Agustus 2023 lalu. Tim Mahasiswa UNPAR yang dinamai HAHAYA tersebut beranggotakan Billy Adriyadi Haki, Jessica Valencia, dan Vina Regina Rustanto berhasil menjadi Juara 1 setelah melewati 3 babak seleksi.

Tak hanya sampai disitu, tim akuntansi UNPAR pun turut mengikuti ajang Widyatama Accounting Competition External (WACEX) XX 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Widyatama pada 19-27 Juni 2023 silam. 

Tim yang terdiri dari Vina Regina Rustanto, Jessica Valencia, dan Alicia Tanaya atau yang dinamakan tim 3’Fellas berhasil meraih Juara 2 setelah melewati serangkaian proses seleksi dimulai dari preliminary, kualifikasi I dan II, studi kasus, dan sesi debat dengan tema yang diusung yaitu “Build Divergent Thinking of Accountant to Bringing Change in the New Era Society 5.0″. (JES-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Dec 1, 2023

X