LPM UNPAR Benchmarking ke UII dan Atma Jaya Yogyakarta

UNPAR.AC.ID, Bandung – Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Katolik Parahyangan (LPM UNPAR) melakukan benchmarking ke Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan Universitas Islam Indonesia (UII) pada 6-7 Juli 2023 lalu. Dalam giat tersebut, tim LPM UNPAR menggali lebih jauh pengelolaan standar penjaminan mutu, baik di UAJY maupun UII.

Adapun dari LPM UNPAR yang melakukan benchmarking yaitu Kepala LPM UNPAR Prof. Dr. J. Dharma Lesmono; Kepala Divisi Pengembangan dan Peraturan LPM UNPAR Dr. R. Bambang Budi Prastowo, S.H., M.Hum.; dan Kepala Divisi Audit Mutu Internal LPM UNPAR Dr. Urip Santoso, Drs.,M.M.,S.E.,Ak.,CA. 

Sementara dalam kunjungan hari pertamanya ke UII, tim LPM UNPAR diterima langsung oleh Dr. Rina Mulyati, S.Psi.,M.Si. sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu UII, Elyza Gustri Wahyuni, S.T.,M.Cs. sebagai Kabid Audit Mutu Internal dan Ahmad Nurozim S.H.I.,M.Si. sebagai Kabid Pengendali Sistem Mutu .

Selanjutnya, pada 7 Juli 2023, benchmarking dilakukan bersama Direktorat Penjaminan Mutu (DPM) UAJY. Diskusi antara tim LPM UNPAR berlangsung bersama Ir. Lucia Asdra Rudwiarti, M.Phil., Ph.D sebagai Kepala DPM; Dr. Ir., Yosephine Suharyanti, S.T.,M.T. Wakil Kepala Bidang Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu; Dr. V. Reni Vitasurya, ST., M.T. sebagai Wakil Bidang Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Melalui diskusi bersama UII dan UAJY tersebut, tim LPM UNPAR menggali sejauhmana pengembangan standar penjaminan mutu di dua perguruan tinggi tersebut. Juga struktur organisasi, hingga efektivitas SIstem Informasi demi keterlaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) baik secara akademik maupun non akademik

Di UII misalnya, tim LPM UNPAR dijelaskan mengenai standar yang digunakan oleh BPM UII yang dituangkan dalam akronim MERCY OF GOD. Yaitu Standar Manajemen Organisasi dan SDM (M), Standar Pendidikan (E), Standar Penelitian (R), Standar Pengabdian Kepada Masyarakat (C), Standar Hasil Pelayanan (Y), Standar Kelulusan (O), Standar Fasilitas (F), Standar Tata Kelola (G), Standar Alumni dan Kerjasama (O), serta Standar Dakwah Islamiyah (D).

Selain itu, tim LPM UNPAR juga menggali bagaimana pengembangan program pascasarjana di UAJY. Juga bagaimana layanan untuk mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan stakeholder dilakukan. (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jul 20, 2023

X