Lantik 1.289 Wisudawan, Rektor Dorong Lulusan UNPAR Menjadi Jawaban Masa Depan

UNPAR.AC.ID, Bandung – Rektor Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D., melantik 1.289 wisudawan/wisudawati dalam Upacara Wisuda II Tahun Akademik 2022/2023. Acara tersebut dilangsungkan di Auditorium Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2023).

Keputusan Rektor UNPAR Nomor III/PRT/2023-11/180 tentang Lulusan Program Diploma Tiga (D3), Program Sarjana, Program Magister, dan Program Doktor UNPAR Periode Pertama Tahun Akademik 2022/2023 menjadi dasar pelaksanaan wisuda tersebut.

Adapun rincian dari 1.289 wisudawan/wisudawati itu terdiri dari lulusan Program Vokasi dan Profesi (PVP) tingkat D3 sebanyak 9 orang, S1 Fakultas Ekonomi 171 orang; S1 Fakultas Hukum 189 orang; S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 330 orang; Fakultas Teknik 198 orang; S1 Fakultas Filsafat sebanyak 13 orang; S1 Fakultas Teknologi Industri 212 orang; S1 Fakultas Teknologi Informasi dan Sains 82 orang, dan Program Doktor sebanyak 5 orang.

Sambutan dari Rektor UNPAR memberikan ungkapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para orang tua, keluarga, mitra, dan pemberi bantuan yang telah mendukung kelancaran perjalanan studi. Beliau juga mengajak para wisudawan untuk menjadikan gelar yang mereka dapatkan sebagai bekal untuk menjadi pribadi yang berbeda, bernilai, dan berdampak dalam masyarakat.

“Saudara-saudara adalah pribadi-pribadi yang potensial dengan pengalaman, tekad, pengetahuan, dan keterampilan. Kita harus mencari inspirasi, karena inspirasi adalah kunci untuk menciptakan sesuatu yang monumental dan berdampak dalam dunia,” ujar Tri Basuki.

Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, juga memberikan sambutan. Beliau memberikan apresiasi kepada UNPAR yang terus berupaya menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan dipercaya masyarakat. Dalam pesannya, Dr. M. Samsuri mengajak para wisudawan untuk terus bekerja keras, menghormati orang lain, dan selalu rendah hati.

“Saya titip kepada saudara-saudara untuk terus menjadi pribadi yang bekerja keras, berkarakter hebat, dan selalu memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara,” tutup M. Samsuri. 

Acara wisuda ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para wisudawan, tetapi juga sebagai awal perjalanan mereka memasuki kampus kehidupan yang penuh dengan harapan dan tantangan. Selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati UNPAR, semoga karya dan kontribusi kalian akan terus memancarkan kebahagiaan dan inspirasi di berbagai lapisan masyarakat. (NAT-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Nov 27, 2023

X