Home / Berita Terkini / Kunjungan Universitas Warmadewa Bali
Universitas Warmadewa

Kunjungan Universitas Warmadewa Bali

Universitas Warmadewa Bali mengunjungi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dalam rangka kegiatan studi banding. Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D menyambut seluruh rombongan di Operation Room, Gedung 0 Rektorat Unpar pada Jumat (2/6) lalu. Rombongan terdiri dari rektor, tiga wakil rektor, empat dekan fakultas, dan sejumlah staf Universitas Marwadewa.

Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp. Park mengatakan nama Warmadewa diambil dari nama seorang Raja Bali dari Dinasti Warmadewa sebelum masa Kerajaan Majapahit. Nama itu diberikan oleh Gubernur Bali Periode 1978-1988 Prof. Ida Bagus Mantra sebagai bentuk apresiasi kepada sang raja.

Dalam sambutannya, dr. Putu menyebutkan Unpar bagai kakak untuk Universitas Warmadewa yang baru berjalan selama 33 tahun sejak 1984 dan ia berharap dapat menggali informasi dari Unpar untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi.

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama Unpar Dr. Budi Husodo Bisowarno memaparkan secara singkat mengenai profil Unpar setelah Rektor Unpar dan Universitas Warmadewa menyelesaikan kata-kata sambutannya. Ia menjelaskan visi dan misi, spiritualitas dan nilai dasar Unpar (SINDU), peringkat Unpar di tingkat nasional, keadaan universitas saat ini, akreditasi seluruh prodi pada jenjang sarjana, master, dan doktoral, penggolongan dan seleksi kepegawaian, pengembangan menuju digital library, dan lainnya.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh rombongan terkait pengelolaan sistem, mahasiswa, dan kepustakaan. Menjawab salah satu pertanyaan hadirin, Rektor Unpar mengungkapkan bahwa saat ini Unpar sedang mengembangkan sistem informasi yang tersentralisasi untuk sarana dan prasarana.

Selanjutnya, Dr. Budi selaku moderator membagi rombongan yang berjumlah 60-70 orang itu ke dalam beberapa kelompok kecil agar mereka dapat berdiskusi lebih mendalam bersama dengan Unpar sesuai dengan bidang masing-masing.