Home / Berita Terkini / Kunjungan Kerja Badan Legislasi DPR RI

Kunjungan Kerja Badan Legislasi DPR RI

kunjungan badan legalisir DPR RI

Dalam rangka mencari masukan atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Demokrasi Ekonomi, Badan Legislasi DPR RI mengadakan pertemuan dengan sejumlah civitas akademika Universitas Katolik Parahyangan pada tanggal 23 Juli 2009.

Kunjungan yang dipimpin oleh Bapak Drs. Al Muzzamil Yusuf ini terdiri dari 12 (dua belas) orang anggota DPR RI, yaitu Drs. Ferry Mursyidan Baldan, Rambe Kamarulzaman, Msc., Zainal Arifin, DR. H. Idham, SH., M.Kn., Sonny Soemarsono, H. Hermansyah Nazirun, SH., Drs. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si., Pastor Saut M. Hasibuan, Koko Surya Dharma, AKS, M.Si., Dyah Renowati, S.Sos., Chairul Umam, SH., Prama Artha S. L. Pode, S.IP., M.Si., dan diterima oleh Rektor Universitas Katolik Parahyangan Dr. Cecilia Lauw. Dalam diskusi yang dipandu oleh Bapak R. Ismadi S. Bekti, SH., MH. hadir beberapa dosen Universitas Katolik Parahyangan, diantaranya adalah: Prof. Dr. Ateng Syafrudin, SH. , Pius S. Prasetyo, M.Si., Ph.D., Dr. Laurentius Tarpin, S.Ag., L.Th., Deny M. Tri Aryadi, Drs., M.Si. , Dr. Paulus Sukapto, Ir., MBA.

Diskusi yang berlangsung singkat tersebut secara garis besar memberikan gambaran dan masukan mengenai RUU Demokrasi Ekonomi dari sudut pandang akademik, seperti pertanyaan yang diungkapkan oleh beberapa dosen mengenai apa yang sesungguhnya menjadi masalah yang ingin dipecahkan oleh RUU Demokrasi Ekonomi tersebut.