Home / Berita Terkini / Kunjungan Delegasi US Higher Education Leader’s Mission

Kunjungan Delegasi US Higher Education Leader’s Mission

Rabu 29 Juli 2009, bertempat di Kampus Centre Timur Institut Teknologi Bandung diadakan acara diskusi antara Perguruan Tinggi di Bandung dengan US Educator Delegation. Sebanyak 7 Perguruan Tinggi di Bandung, termasuk Universitas Katolik Parahyangan, menghadiri acara yang merupakan tindak lanjut dari roundtable discussion antara Atase Pendidikan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat dengan Institute of International Education dan US Dos tersebut. Dalam acara tersebut, hadir Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Dr. Cecilia Lauw, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Paulus Pramono Rahardjo, Ph.D.

Dalam kesempatan kali ini US Educator Delegation beranggotakan 10 Universitas ternama di Amerika Serikat yang diwakili oleh 12 orang anggota delegasi. 10 Universitas tersebut adalah: Cornell, Highline CC, Iowa State, Miami Dade CC, Michigan St., Northern Illinois, TA & M, Michigan, US Dept State, dan IIE. Terdapat keinginan besar diantara mereka untuk bekerjasama dengan universitas-universitas terbaik di Indonesia.

Selain sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang telah dilaksanakan sebelumnya, kunjungan delegasi US Educators Delegation kali ini juga merupakan persiapan kunjungan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pada bulan November 2009 ke Indonesia. Diskusi yang dipandu oleh Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Djoko Santoso ini ditutup dengan acara makan siang bersama.