Kontribusi UNPAR bagi Jawa Barat: Memastikan Unparian Berdampak dalam Karyanya

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dalam perayaan Dies Natalis ke-69 Universitas Katolik Parahyangan, Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., Penjabat Gubernur Jawa Barat, menyampaikan orasi yang menggugah tentang peran vital Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) dalam pembangunan dan kemajuan Jawa Barat. Acara dengan tema “Navigating the Path” ini diadakan pada Rabu, (17/1/2024), menggarisbawahi pentingnya pendidikan tinggi dalam membangun masyarakat dan ekonomi yang lebih baik.

Bey Triadi Machmudin, dalam orasinya, mengemukakan kebanggaannya sebagai alumni UNPAR. “Saya bangga kembali ke UNPAR, tempat di mana saya mengasah ilmu. Sebagai alumni, saya melihat kontribusi nyata UNPAR dalam membentuk SDM yang berdampak positif di Jawa Barat,”  ungkapnya.

Pj. Gubernur  menekankan peran UNPAR dalam mengatasi berbagai tantangan di Jawa Barat, termasuk isu green economy, pembangunan inklusif, dan peningkatan kualitas SDM. “Di tengah tantangan global, UNPAR berperan penting sebagai penghasil SDM berkualitas yang mampu berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial,” kata Machmudin.

Menyoroti peran teknologi dalam pendidikan, Machmudin berbicara tentang pentingnya integrasi AI dalam sistem pembelajaran. “Kita hidup di era di mana AI dan teknologi digital mengubah cara kita belajar dan bekerja. UNPAR harus memimpin dalam mengintegrasikan AI ke dalam kurikulum untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja modern,” jelasnya.

Lebih lanjut, Machmudin berbicara tentang pentingnya adaptasi terhadap perubahan teknologi. “Perkembangan teknologi terjadi begitu cepat, dan kita perlu memastikan bahwa lulusan UNPAR memiliki keterampilan yang relevan untuk beradaptasi. Ini termasuk kemampuan analitis, kreativitas, dan pengetahuan teknologi terkini,” tambahnya.

Machmudin juga menyinggung tentang keterlibatan UNPAR dalam pembangunan Jawa Barat. “Saya percaya UNPAR dapat berkontribusi lebih dalam pembangunan Jawa Barat, tidak hanya dalam aspek akademis, tetapi juga dalam penerapan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial dan ekonomi,” ucapnya.

Orasi ini diakhiri dengan harapan dan pesan motivasi. “Saya yakin UNPAR akan terus menjadi kekuatan pendorong dalam pembangunan Jawa Barat. Saya berharap UNPAR akan terus menghasilkan lulusan yang tidak hanya cakap secara akademis tetapi juga siap menghadapi tantangan zaman,” tutup Machmudin.

Orasi dari Bey Triadi Machmudin ini merupakan refleksi dari komitmen dan harapannya terhadap peran UNPAR dalam membentuk masa depan Jawa Barat yang lebih baik. Melalui kata-kata inspiratif dan visinya, beliau mengajak seluruh komunitas UNPAR untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan dan kemajuan Jawa Barat. (NAT-Humas UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jan 22, 2024

X