Home / Berita Terkini / KOMPAS Saba Kampus

KOMPAS Saba Kampus

Senin (2/12) Bekerja sama dengan KOMPAS, Lembaga Kepresidengan Mahasiswa mengadakan acara KOMPAS Saba Kampus. KOMPAS hadir di UNPAR untuk berbagi informasi seputar industri media cetak baik dari segi jurnalistik maupun non jurnalistik (manajemen media) hingga pengembangan karir.

Dalam acara ini terdapat rangkaian seminar dan Workshop. Dalam seminar pertama dengan tema: Media Cetak vs Digital, mengulas bagaimana perkembangan industri media dan bagaimana tantangan yang dihadapinya, termasuk dengan semakin berkembangannya digital. Seperti apa inovasi yang dilakukan dalam menghadapi tantangan tersebut? Seminar ini akan mengulas dan menjawab pertanyaan tersebut.

Dalam Seminar kedua yang bertema: ‘Importance of Passion and Creativity in Media Industry’ mengulas mengenai pentingnya kita menemukan passion pribadi sejak awal sebagai sarana untuk mencapai karir. “Ketika seseorang bekerja sesuai dengan passionnya, maka ia berada di jalur untuk mencapai karirnya dan tujuan hidupnya. Penting bagi seseorang menentukan tujuan hidup dan merealisasikan lewat aksi dengan sikap atau attitude yang baik untuk mencapainya.”