Home / Berita Terkini / Kemudahan bagi Calon Mahasiswa Unpar dengan USM 2 Online

Kemudahan bagi Calon Mahasiswa Unpar dengan USM 2 Online

Memperhatikan himbauan pemerintah mengenai social distancing dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) berupa Ujian Saringan Masuk 2 Berbasis Komputer Online (USM 2 Online). USM 2 Online memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang berkeinginan untuk bergabung di Unpar.

USM 2 Online diadakan dalam beberapa kelompok antara tanggal 27 April hingga 5 Mei 2020, berubah dari jadwal sebelumnya yaitu 26 April 2020. Keseluruhan ujian dilakukan secara online melalui situs usmbk.unpar.ac.id yang diakses dari komputer maupun laptop. Meski metodenya berbeda, mata ujian yang ada dalam USM 2 Online tidak berbeda dengan USM reguler tatap muka, juga harus dikerjakan secara berurutan. 

Khusus tanggal 27 April 2020, akan diselenggarakan ujian gambar bagi peminat program studi arsitektur, ujian esai bagi peminat program D3 manajemen perusahaan, serta wawancara bagi calon mahasiswa filsafat. Ujian gambar menggunakan kertas A3 dan ujian esai menggunakan folio bergaris perlu diunggah secara online melalui form yang tersedia.

Calon mahasiswa yang berminat untuk bergabung di Unpar melalui jalur USM 2 Online dapat menemukan informasi lebih lanjut dan mendaftarkan diri melalui situs pmb.unpar.ac.id sebelum tanggal 21 April 2020 pukul 20.00 WIB. (DAN – Bagian Publikasi)