Home / Berita Terkini / Karnival 4.0: Creative Digital Vocation in Culture

Karnival 4.0: Creative Digital Vocation in Culture

Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menggelar kegiatan Karnival 4.0 Creavonture yang mengangkat tema “Creative Digital Vocation in Culture”, pada 1-2 Desember lalu. Acara Karnival yang dibuka dengan keynote speaker Atalia Praratya Kamil, merupakan kegiatan rutin yang pada awalnya diadakan dalam rangka memberikan pengalaman untuk mengembangkan bisnis bagi mahasiswa Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan Unpar.

Kegiatan yang telah diselenggarakan di Mall Paris Van Java (PVJ) ini tidak hanya menyuguhkan ajang pameran produk bisnis mahasiswa di kota Bandung, tetapi juga memberikan kesempatan  kepada UKM serta merupakan salah satu bentuk bekerjasama dengan Dekranasda Jabar dan Saung Inklusi Jabar. Selain dipadukan dengan serangkaian acara menarik yang mengangkat kearifan lokal, seperti penampilan dari Manshur Angklung yang mengkombinasikan pertunjukan angklung dengan musik digital EDM (Electronic Dance Music), creative business competition, fashion show kreasi busana daerah, traditional dance competition, pemilihan duta vokasi, serta talkshow dengan pembicara seperti Ghita Nafeeza (pemilik Restoran Shabu Hachi), Yayan Sofyan (KlikGo), Dewi Motik (Pengusaha dan Duta Koperasi), Dudi Sudrajat (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jabar) dan Siti Juhroh pelaku bisnis kerajinan dan aksesoris berbahan organik.

Dalam sesi talkshow tersebut, antusias yang tinggi terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati area kegiatan serta banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada para pembicara.Tidak hanya itu, beberapa tenant (peserta pameran) juga sold out dalam penjualan  produk-produk yang ditawarkan kepada pengunjung.

Kegiatan Karnival 4.0: Creavonture ini terselenggara atas kerja sama Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan Unpar dengan Himpunan Mahasiswa Diploma III Manajemen Perusahaan Unpar, dan Koperasi Cipta Inti Samudra (KlikGO), Rumah Batik Komar, Papyrus, Cardinal, Hoja, Esprecielo serta dukungan dari berbagai pihak lainnya seperti sejumlah media partner Pikiran Rakyat, Oz Radio, Infobdgcom, Infobandungkuliner dan lainnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam merintis dan menjalankan bisnisnya serta sebagai salah satu bentuk kontribusi Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan Unpar dalam meningkatkan motivasi  wirausaha muda dan mengangkat potensi lokal di kota Bandung.

Komitmen Program Studi DIII Manajemen Perusahaan Unpar yang konsisten terhadap pengembangan wirausahawan muda dan sekaligus mengangkat kearifan lokal yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan semua potensi lokal secara inklusif, yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Karnival ini, mendapat apresiasi dari Original Rekor Indonesia.

Sampai berjumpa kembali pada Karnival V tahun depan.

 

Sumber: d3mp.unpar.ac.id