Jawab Kebutuhan Mahasiswa akan Data, UNPAR Hadirkan Pojok Statistik

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menghadirkan Pojok Statistik yang berlokasi di Perpustakaan UNPAR Gedung 9 Lantai 2 dalam rangka menjawab kebutuhan mahasiswa akan statistik khususnya data. Kehadiran dari Pojok Statistik ini merupakan hasil kerja sama antara Fakultas Ekonomi (FE) dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat pada tahun lalu. 

Sebagaimana dikutip dari laman instagram pojokstatistikunpar, akademisi merupakan pengguna data terbesar pada layanan statistik BPS yaitu mencapai 59%. Selain itu, akademisi pun turut berkontribusi dalam pengembangan ilmu statistik. Dengan hadirnya layanan kolaboratif antara BPS dengan UNPAR ini, diharapkan dapat meningkatkan literasi dan peran aktif akademisi dalam menghasilkan statistik yang berkualitas. 

Pembangunan Pojok Statistik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan BPS telah menetapkan Rencana Pembangunan Pojok Statistik dengan tujuan “Mendekatkan Layanan Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS ke Kampus” sebagai media promosi statistik dan meningkatkan literasi statistik melalui perkembangan ilmu perstatistikan di Perguruan Tinggi.

Melalui Pojok Statistik, mahasiswa dapat mencari data kuantitatif  yang disajikan dalam bentuk statistik dengan mudah. Selain itu, mahasiswa juga dapat menikmati berbagai layanan menarik dengan ditemani anggota pojok statistik yang siap membantu. 

Layanan tersebut meliputi:

  • Promosi Statistik : diseminasi informasi produk dan layanan BPS lewat media publisitas seperti poster, leaflet, banner, dan booklet
  • Konsultasi Statistik : tanya jawab interaktif antara mahasiswa dengan petugas layanan terkait statistik yang dihasilkan oleh BPS.
  • Edukasi Statistik : edukasi kegiatan dan produk statistik bersifat tematik, terstruktur, dan terjadwal. 

Jika mahasiswa berhalangan untuk datang langsung ke Pojok Statistik UNPAR, layanan ini juga tersedia juga secara virtual melalui laman pojokstatistik.bps.go.id. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi pada jam kerja 08.00-17.00 melalui telepon 0821-1654-0761 ataupun laman instagram @pojokstatistikunpar. (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Oct 23, 2023

X