International Bandung Choral Festival 2023 Berlangsung di UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Suasana gemerlap memenuhi Auditorium Pusat Pembelajaran Arntz-Geise Universitas Katolik Parahyangan, Bandung saat International Bandung Choral Festival 2023 resmi dibuka. Kolaborasi antara  Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI); Bandung Choral Society, dan UNPAR menjadi sorotan pada Rabu (8/11/2023).

Dalam acara yang digelar pada malam yang penuh semangat ini, terdengar sambutan hangat dari para pembicara yang memenuhi panggung.

“Hari ini, saat kita berkumpul di kota yang indah ini, kita tidak hanya merayakan keindahannya tetapi juga bahasa universal dari musik,” ujar Indra Kurniawan Salama, CEO Bandung Choral Society, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Indra menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para pihak yang telah turut serta mewujudkan perayaan ini, termasuk Profesor Dr. Petrus Reinhard Golose dari BNN RI dan Profesor Tri Basuki Joewono, Ph.D. dari Universitas Katolik Parahyangan yang telah memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan festival ini.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para juri yang telah mendukung perjalanan festival ini. Keberadaan para peserta yang telah dengan tulus membagikan bakat mereka dengan dunia juga menjadikan festival ini menjadi kenyataan,”  tambahnya.

Acara yang turut diramaikan oleh kehadiran sejumlah paduan suara dari berbagai negara ini juga menjadi momen spesial bagi Tommyanto Kandisaputra, Direktur Artistik Bandung Choral Society, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-60. 

“Mari kita bersama-sama merayakan tonggak sejarah yang penting dalam hidupnya,” ucap Indra dengan penuh semangat.

Festival ini turut dimeriahkan dengan penampilan istimewa dari lima paduan suara yang telah dikenal akan keunggulannya. “International Bandung Choral Festival 2023 sangat terhormat memiliki lima paduan suara yang sama-sama luar biasa dari seluruh dunia berkumpul pada sore ini untuk pertunjukan yang indah dan langka,” ungkap Indra sambil memperkenalkan paduan suara Medan Methodist 2 Chamber Choir.

Keseluruhan acara pembukaan festival ini menyatu dalam harmoni suara dan semangat kolaborasi yang memukau, menandai awal perjalanan musik dan kebudayaan yang menginspirasi. International Bandung Choral Festival 2023 siap memberikan keindahan kota Bandung yang bertemu dengan kekuatan musik paduan suara untuk menyatukan kita semua. (NAT-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

UNPAR Gelar Pelepasan Bagi 12 Tenaga Kependidikan Purnabakti

UNPAR Gelar Pelepasan Bagi 12 Tenaga Kependidikan Purnabakti

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mengadakan acara pelepasan bagi 12 tenaga kependidikan (tendik) purnabakti, pada Rabu (15/5/2024) di Operation Room Gedung Rektorat. Pelepasan purnabakti tersebut diadakan UNPAR sebagai bentuk penghargaan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Nov 9, 2023

X