Vaksinasi Covid-19 (Dok. UNPAR)

Ilumni FH UNPAR Bekerja Sama dengan TNI AL Buka Vaksinasi Covid-19 Usia 12+ Tanpa Syarat Domisili

Ikatan Alumni Fakultas Hukum (Ilumni FH) Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), TNI Angkatan Laut, dan UNPAR membuka pendaftaran vaksinasi gratis tanpa syarat domisili untuk usia 12+. Bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti vaksinasi tersebut bisa mendaftar tautan di https://bit.ly/VaksinTNIAL-IlumniFHUNPAR.

Vaksinasi dosis 1 akan berlangsung pada 17-18 September 2021, sementara dosis 2 direncanakan pada 15-16 Oktober 2021, di di Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR. Vaksinasi dosis 1 dan 2 ini menggunakan jenis vaksin Sinovac dan pendaftaran ditutup pada Rabu (15/9/2021) pukul 23.59 atau jika kuota sudah terpenuhi.

Ketua Satuan Tugas UNPAR Fights Covid-19 (UFC-19) Catharina Badra Nawangpalupi mengungkapkan  bahwa vaksinasi yang diinisiasi Ilumni FH UNPAR, TNI AL, dan UNPAR ini merupakan bentuk prioritas kampus bersama pemerintah bagi masyarakat umum. Guna mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia.

Giat vaksinasi bersama UNPAR dan Ilumni FH UNPAR ini pun dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 dan Dies Natalis FH UNPAR ke-63 dengan mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. 

“Vaksinasi ini adalah untuk mereka yang berusia 12 tahun ke atas dan belum pernah menerima vaksin sama sekali. Satu kali pengisian hanya berlaku untuk satu pendaftar saja. Jika hendak mendaftarkan lebih dari satu orang, silakan untuk mengisi kembali tautan (“submit another response“),” tuturnya.

Sekadar informasi, UNPAR telah melakukan vaksinasi bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan yang jumlahnya mencapai 750 orang. Vaksinasi tersebut dilakukan selama 3 hari berturut-turut, 24-26 Maret 2021 lalu. Selain itu, sebanyak 5.000 mahasiswa UNPAR pun telah divaksinasi.

Tak sekadar memberikan perlindungan bagi sivitas akademika, pada medio Juni 2021 lalu, UNPAR juga memberikan vaksinasi bagi 6.000 warga Bandung Raya berusia 18 tahun ke atas. Program vaksinasi tersebut merupakan kerja sama UNPAR dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Puskesmas Ciumbuleuit, Rumah Sakit Santo Borromeus, dan Klinik Pratama UNPAR. Vaksinasi ini menjadi bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi guna mendukung percepatan vaksinasi dan prioritas kampus bagi publik. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)