Home / Berita Terkini / Ikuti Kejurda Taekwondo se-Jabar, Unpar Peroleh 3 Medali
taekwondo

Ikuti Kejurda Taekwondo se-Jabar, Unpar Peroleh 3 Medali

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) raih tiga medali pada Kejuaraan Daerah Itenas Cup Open 2016 se-Jawa Barat. Diadakan pada Kamis (08/09) lalu di Gedung Serba Guna Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, kejuaraan tersebut diikuti oleh unit-unit Taekwondo se-Jawa Barat.

Tiga medali disumbangkan oleh Karina Anggraeni yang meraih medali perunggu pada kategori senior putri kelas U-53, Rafael Daniel yang meraih medali perunggu pada kategori senior putra kelas U-74, serta Rizkina Mariam yang meraih medali perak pada kategori senior putri kelas U-67. Meski seringkali menghadapi rasa lelah saat berlatih pada pukul 6 sore karena tenaga mereka sudah terkuras dengan kegiatan kuliah, namun nyatanya mereka tetap berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Dalam wawancara dengan Karina, ia mengaku bersyukur dengan medali yang ia peroleh dalam kejuaraan tersebut. Namun menurutnya, dengan torehan prestasi tersebut ia dan juga rekan-rekannya tidak boleh cepat berpuas diri. Kuncinya adalah selalu merasa memiliki kekurangan agar dapat terus mengintrospeksi diri dalam latihan. Kedepannya kemenangan mereka dalam kejuaraan ini akan menjadi cambuk untuk terus menorehkan prestasi di ajang-ajang bergengsi lainnya.