Home / Alumni / Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar: Membangun Silaturahmi dan Persaudaraan

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar: Membangun Silaturahmi dan Persaudaraan

Sejak tahun 1958, Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (FH Unpar) sudah mencetak alumni yang kiprahnya di dunia hukum membanggakan nama almamater. Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar (Ilumni FH Unpar) menjadi wadah formal khusus yang dapat mempersatukan para alumni FH Unpar. Selain ada sebagai wadah untuk menghimpun semua alumni FH Unpar dari setiap angkatan, Ilumni FH Unpar juga hadir agar hubungan kekeluargaan, silaturahmi, dan hubungan bisnis tetap terjalin.

Adanya suatu wadah formal bagi para alumni tentunya dapat menjadi sebuah hubungan mutualisme yang saling menguntungkan satu sama lain. “Selama ini dari Ilumni, setiap ada kegiatan selalu terlibat, baik itu orasio dies atau acara lain. Selalu ada keterlibatan untuk menunjukkan hubungan antara Ilumni dengan almamater tetap berjalan baik,” tutur Andreas D. Sukmana, alumni FH Unpar angkatan 89 yang juga merupakan anggota Ilumni FH Unpar bidang satu.

Pada awal tahun 2019 ini, Ilumni FH Unpar menggelar reuni akbar yang dihadiri oleh hampir sekitar 1.500 alumni dari angkatan pertama yaitu tahun 1958 hingga angkatan 2018. Tujuan dari digelarnya reuni akbar tersebut adalah untuk membangun silaturahmi dan persaudaraan sesama alumni FH Unpar. Andreas menjelaskan bahwa Ilumni FH Unpar akan terus mencoba untuk mendukung almamater, baik itu dari segi kegiatan ilmiah, kegiatan rekreatif, atau dari kegiatan-kegiatan yang bersifat donasi sosial.

Andreas merasa bahwa tonggak alumni yang sekarang sudah cukup bagus dibawah kepengurusan yang sekarang. Ia berharap bahwa kedepannya para alumni bisa lebih akrab lagi dan acara-acara yang dibuat bisa lebih bervariasi dan lebih mengikat keluarga besar Ilumni FH Unpar. “Ilumni berharap agar Fakultas Hukum Unpar tetap mempertahankan nama baiknya, baik itu di luar Jawa Barat, maupun di nasional. Ciri khas dari Fakultas Hukum Unpar itu adalah idealisme dan moralnya, diharapkan (hal tersebut) dipertahankan oleh mahasiswa Fakultas Hukum sekarang,” tutup Andreas. (YJR/DAN)