Home / Alumni / IKA Unpar Mengukuhkan Ketua dan Pengurus Baru Periode 2020-2023

IKA Unpar Mengukuhkan Ketua dan Pengurus Baru Periode 2020-2023

Pada hari Sabtu (26/9/2020) Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar) menggelar Kongres VI bertajuk “Bagimu Negeri, Prestasi dan Dedikasi Kami.” Kongres ini merupakan acara yang digelar untuk memaparkan laporan pertanggungjawaban masa bakti 2016-2019. Selain itu, dilakukan pula pergantian ketua beserta pengurus IKA Unpar untuk tiga tahun ke depan.

Kongres tahun ini dilakukan secara luring terbatas dan didukung platform daring mengingat kondisi pandemi yang mengharuskan penerapan protokol kesehatan. Kongres dibuka oleh sambutan dari ketua IKA Unpar periode 2016-2019, Antonius Rainier Haryanto.

Dalam kata sambutannya, Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. mengatakan bahwa “Melalui IKA Unpar, wadah berbagi informasi bisa tercipta. Selain itu, harapannya semoga ketua IKA Unpar terpilih nanti dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta diterima oleh semua pihak,” ujarnya.

Kongres kemudian dilanjutkan dengan pleno dua dengan agenda laporan pertanggungjawaban. Rainier kemudian melaporkan kegiatan serta anggaran selama masa bakti dari 2016 hingga 2019. Selama masa periode 2016-2020, IKA Unpar telah melakukan banyak hal. Beberapa di antaranya seperti Misa Natal, Alumni Berbagi Kasih Natal, Alumni Berbagi Kasih Ngabuburit, IKA Unpar Peduli kepada korban-korban bencana alam di Lombok, Palu, Lampung, dan lain-lain.

“Membentuk komunitas alumni yang membantu peningkatan kualitas universitas sesuai dengan semboyan Unpar serta menjadi wadah informasi dan silaturahmi,” tuturnya.

Pergantian Ketua dan Pengurus

Pada kongres IKA Unpar kali ini, hanya satu kandidat yang maju untuk mencalonkan diri sebagai ketua IKA Unpar 2020-2023. Ivan Petrus Sadik, alumnus Fakultas Hukum (FH) Unpar angkatan 1986, menjadi calon tunggal pada pemilihan tersebut.

“Harapan saya semakin banyak alumni Unpar yang akan berkontribusi dan memberikan baktinya kepada universitas yang telah membesarkan kita. Bersama kita kuat, begitu motto yang akan saya pegang. Besar pula harapan saya agar IKA Unpar dapat berperan penting bagi almamater, mahasiswanya, maupun bagi masyarakat,” pungkas Ivan dengan pesan dan harapan.

Setelah menyampaikan sepatah dua patah kata sekaligus visi misinya, Ivan P. Sadik secara resmi ditetapkan sebagai ketua IKA Unpar masa bakti 2020-2023.

Selamat dan sukses kepada Ketua IKA Unpar terpilih Ivan P. Sadik beserta pengurus pusat IKA Unpar masa bakti 2020-2023. Terima kasih pula bagi Ketua IKA Unpar masa bakti 2016-2019 Antonius Rainer beserta jajaran pengurus atas kontribusinya terhadap kemajuan IKA Unpar. (AKA/DAN – Divisi Publikasi)