IKA UNPAR Berikan Bantuan Keuangan ke 60 Pelajar Kota Bandung

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (DPP IKA UNPAR) memberikan bantuan keuangan kepada 60 siswa-siswi SD, SMP, dan SMA di Kota Bandung, Rabu (10/11/2021). Selain memberikan bantuan keuangan, kegiatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) tersebut juga turut membagikan 500 kotak nasi kepada warga sekitar.

Dr.Phil. Aknolt Kristian Pakpahan, S.IP., M.A. selaku Ketua Panitia kegiatan mengungkapkan bahwa bantuan keuangan yang diberikan alumni UNPAR ini dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Mereka yang mendapatkan bantuan keuangan adalah siswa-siswi yang masuk dalam kategori tidak mampu dan anak yatim/piatu dari tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Semua siswa-siswi yang diberikan bantuan keuangan adalah mereka yang berada dalam koordinasi Dinas Sosial Kota Bandung,” katanya, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis (11/11/2021).

Dia menuturkan, pemberian bantuan keuangan ini merupakan bagian dari program dalam Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat IKA UNPAR selama masa kepengurusan DPP IKA UNPAR 2020-2023. Dalam konteks peringatan Hari Pahlawan ini, IKA UNPAR mengusung tema “IKA UNPAR Berbagi”.

“Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat sudah melakukan berbagai program sosial yang tujuan khususnya memberikan bantuan dan kontribusi nyata dari IKA UNPAR kepada masyarakat umum sesuai dengan tagline IKA UNPAR Bergerak. Ke dalam pun (UNPAR,red), IKA UNPAR menjalankan program mahasiswa magang dan pemberian beasiswa mahasiswa UNPAR,” tuturnya.

IKA UNPAR pun berharap dengan pemberian bantuan keuangan kepada para siswa-siswi SD, SMP, dan SMA ini, setidaknya meringankan beban para siswa-siswi terutama dalam situasi sulit akibat pandemi yang berdampak pada kehidupan ekonomi dan sosial para siswa-siswi. 

“Kontribusi ini diharapkan mampu memberikan dorongan kepada para siswa-siswi untuk terus belajar dan menyelesaikan pendidikannya sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan nasional,” ucapnya.

Aknolt pun menuturkan, pemberian bantuan keuangan tak hanya menyasar pelajar di Kota Bandung. Bantuan sosial juga dilakukan kepada seluruh masyarakat di Jawa Barat. Beberapa program sosial yang sudah dijalankan misalnya program vaksinasi massal yang dilakukan di berbagai kota/kabupaten di Jabar.

“Begitu pula sedang direncanakan bantuan pembangunan sekolah untuk wilayah Jawa Tengah. IKA UNPAR terus berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Nov 11, 2021

X