Home / Berita Terkini / Workshop I Akuntansi: “Millenials and the Resurgence of Manners”

Workshop I Akuntansi: “Millenials and the Resurgence of Manners”

Kegiatan Workshop I Akuntansi kembali diadakan oleh Departemen Akademik Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (HMPSA Unpar), pada Senin (12/11/2018) di Aula Gedung 9 Fakultas Ekonomi Unpar. Kegiatan ini secara rutin diadakan dua kali dalam setahun dengan topik yang beragam dan diperuntukkan bagi mahasiswa Akuntansi Unpar lintas angkatan.

Workshop I Akuntansi mengangkat topik “Millenials and the Resurgence of Manners”, yang dibawakan oleh Lisa Nuryanti, MBA Director and Master Trainer of Superstar Indonesia. Kegiatan workshop yang dihadiri 120 peserta dibagi ke dalam 3 sesi yang dilaksanakan pada pukul 10:00 WIB hingga selesai. Adapun rangkaian acara meliputi work group, seminar, talk show, door prize, juga fun games.

Lisa Nuryanti memberikan bekal kepada mahasiswa mengenai pengenalan tentang konsep diri, bagaimana kaum milenial mengenal kelebihan dan kekurangan diri agar menjadi lebih percaya diri. Beliau mengajak para peserta untuk menuliskan sifat-sifat yang melekat pada diri. Lewat pengenalan yang baik mengenai konsep diri, hal ini menjadi sebuah kekuatan untuk berkarya.

Dalam workshop tersebut, Lisa juga menekankan tentang pentingnya bekal perilaku yang baik bagi generasi masa kini yang begitu cepat berkembang.

Ketua pelaksana Workshop I Akuntansi Veronica Kuntoro mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal soft skill bagi mahasiswa Akuntansi mengenai kemampuan berkomunikasi dan berperilaku yang baik.

“Generasi muda jaman sekarang apalagi mahasiswa jaman sekarang tu bener-bener bisa berkembang dengan dengan pesat banget di segala bidang, tapi sayangnya ga diikutin sama manners yang baik, kebanyakan,” terang Veronica.

Diharapkan, melalui workshop ini, mahasiswa Akuntansi mempunyai bekal bagaimana bertata perilaku dengan baik, berbicara, berhadapan, dan berkomunikasi yang baik dengan orang lain. “Supaya kita semua ini bisa mempunyai manners yang baik di era globalisasi,” ungkap mahasiswi angkatan 2017 tersebut. Veronica juga berharap, lewat kegiatan ini, mahasiswa bisa saling belajar, berproses, dan bertumbuh.

Kuota terbesar Workshop I Akuntansi diperuntukkan bagi angkatan 2018, mahasiswa baru Akuntansi Unpar. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru.  Adapun, Workshop II Akuntansi rencanannya akan diadakan pada 2019 mendatang dengan topik mengenai dunia kerja Akuntansi.

HMPSA Unpar sendiri memiliki berbagai program kerja seperti tutoring, seminar nasional, company visit, charity, fellowship, Semi Annual Event, Accounting Sports Turnament, Parahyangan National Accounting Challenge (PNAC), dan lainnya.