Genap Memasuki Tahun Emas, Alumni Teknik Sipil UNPAR Angkatan 1973 Gelar Reuni Akbar

UNPAR.AC.ID, Bandung – Para alumni dari Fakultas Teknik (FT) Program Studi Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) angkatan 1973 menggelar kegiatan Reuni Emas 50 Tahun Alumni Teknik Sipil 4173. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR pada Sabtu (13/05/2023) juga mempersembahkan donasi untuk tenaga kependidikan FT UNPAR. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakil Rektor UNPAR Bidang Akademik Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D, Dekan FT UNPAR Doddi Yudianto, Ph.D., Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) UNPAR Ir. Darwin Trisna Djajawinata, Msc., serta Pastor Basilius Hendra Kimawan, OSC., L.Th. selaku ketua Pengurus Yayasan UNPAR.

Melalui kegiatan reuni yang mengusung tema ‘G.R.E.A.T. (Guyub, Rukun, Eling, Adem, Tentrem) ini, para alumni bernostalgia melalui video kilas balik yang berisikan memori-memori Teknik Sipil UNPAR 4173. Tidak hanya itu, beberapa alumni pun sempat membagikan kisah menarik mereka selama berkuliah. Sebagaimana diketahui, mereka memulai dunia perkuliahan di pabrik roti Olympia yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman. 

Enni Moeliati Soetanto selaku Ketua Panitia Reuni Emas 2023 mengucapkan rasa terima kasih kepada para panitia dan juga alumni yang telah mendukung pelaksanaan reuni emas ini. Dirinya juga menyatakan bahwa meskipun rata-rata usia mereka kini sudah tidak muda lagi, mereka akan terus berusaha untuk berkontribusi untuk UNPAR. 

“Kita terus berusaha untuk memberikan kontribusi kepada kampus tercinta kita, UNPAR untuk terus berkembang menuju cita-cita dan berguna bagi masyarakat serta terus menjunjung tinggi sesanti UNPAR yaitu ‘Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti’,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Ketua IATS UNPAR Ir. Darwin Trisna Djajawinata, Msc. juga menyatakan bahwa kebersamaan alumni akan dilakukan untuk bisa memberikan kontribusi lebih kepada UNPAR. Dirinya berharap UNPAR yang Go Great sesuai dengan yang disampaikan oleh para pendiri UNPAR. 

“Harapan kami, kami dari alumni tentunya akan menjadikan UNPAR menjadi UNPAR yang Go Great. Itulah harapan kami semua,” ucapnya.

Sementara itu, ketua Pengurus Yayasan UNPAR Pastor Basilius Hendra Kimawan, OSC., L.Th. mengucapkan terima kasih atas donasi yang telah diberikan oleh para alumni. Dirinya menyatakan bahwa donasi yang diberikan akan sangat berguna untuk UNPAR.

“Terima kasih atas donasi yang diberikan oleh teman-teman 4173. Donasi itu pasti sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan UNPAR,” tutur dirinya. 

Di sisi lain, salah satu peserta bernama Ikhwan menyampaikan pesan untuk para mahasiswa UNPAR. Dirinya berpesan agar para mahasiswa mempertahankan nama baik dari UNPAR yang dikenal memiliki pendidikan yang disiplin.

“Pertahankanlah nama baik dari Universitas Katolik Parahyangan,” pesan dirinya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow bertajuk ‘Tua Sehat yang Berdaya Guna’ dengan narasumber Dr. Wijaya Haryanto yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI).  (SYA/KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

May 16, 2023

X