Gandeng ICW, UNPAR Buka Pendaftaran MBKM Antikorupsi Bagi Mahasiswa

UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Administrasi Publik Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) hadirkan program MBKM Antikorupsi bagi mahasiswa. Mahasiswa yang mengambil program MBKM Antikorupsi nanti akan ditawarkan 4 bentuk pembelajaran yang setara dengan bobot masing-masing 20 SKS.

Pendaftaran program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) semester genap 2022/2023 tersebut telah dibuka sejak 13 Februari 2023 sampai 28 Februari 2023 mendatang. 

MBKM Antikorupsi tersebut memiliki 4 jenis pilihan antara lain : 

  1. MBKM Studi Eksperiensial (Magang) Anti Korupsi 
  2. MBKM Asistensi Mengajar Kelas Integritas
  3. MBKM Penelitian Integritas, Korupsi, dan Anti Korupsi
  4. MBKM KKN Membangun Desa Anti Korupsi

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa yaitu : 

  • Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik angkatan 2018 – 2020
  • IPK minimal 2,75
  • Bersedia menerima keputusan penyelenggara mengenai jenis MBKM yang akhirnya diikuti
  • Mengikuti dan lulus pembekalan umum dari ICW (bagi yang telah dinyatakan lolos seleksi)
  • Melengkapi dokumen pendaftaran yaitu: daftar perkembangan studi, CV dengan foto (maks 2 halaman), motivation letter yang disertai dengan pilihan jenis mbkm

yang diminati (maks 2 halaman)

  • Mengunggah dokumen pendaftaran pada nomor 5 paling lambat 28 Februari 2023 

Lebih lanjut, keuntungan yang diperoleh oleh peserta MBKM Antikorupsi pun beragam mulai dari konversi 20 SKS, menambah koneksi, dan kesempatan untuk merasakan dunia kerja secara langsung.

Bagi mahasiswa yang tertarik mengikuti program MBKM Antikorupsi dapat melakukan pendaftaran melalui link berikut https://bit.ly/PendaftaranMBKMANTIKORUPSI atau info lebih lanjut dapat menghubungi Kaprodi Ilmu Administrasi Publik.

Sekadar informasi, peluncuran MBKM Antikorupsi merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah terjalin antara FISIP UNPAR dan ICW sejak tahun 2019 dan menghasilkan berbagai bentuk kegiatan, seperti seminar pencegahan antikorupsi, pelatihan penggunaan platform digital berbasis website untuk memantau potensi korupsi pengadaan barang dan jasa publik, serta pengenalan akademi antikorupsi. (JES-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Feb 15, 2023

X