FUN TOGETHER, Rayakan Kebersamaan Jelang Dies Unpar

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan kebersamaan dalam sebuah komunitas. Salah satunya dengan berolahraga. Selain meningkatkan kesehatan tubuh, berolahraga juga menjadi wadah interaksi yang baik bagi anggota komunitas dan membawa keceriaan tersendiri.

Menyambut Dies Natalis ke-65 Universitas Katolik Parahyangan yang jatuh pada 17 Januari 2020, Unpar menyelenggarakan kegiatan perlombaan bagi para pegawai. Rangkaian perlomban diselenggarakan pada Senin (13/1), bertempat di kawasan Parahyangan Reksa Raga atau Pasaga di Cisitu, Bandung.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. Dalam sambutan singkatnya, ia menegaskan pentingnya nilai-nilai GREAT dalam komunitas akademik Unpar.

Acara dimulai dengan lomba “Fun Together”, di mana kelompok-kelompok peserta mengawali hari dengan Fun Walk dari Kampus Unpar di Ciumbuleuit menuju Pasaga. Para peserta secara beriringan memulai perjalanan, dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unpar Tri Basuki Joewono, Ph.D.

Berbagai Perlombaan

Sesampainya di Pasaga, para peserta disambut dengan berbagai perlombaan, seperti Fun Aerobic dan Estafet. Dalam estafet ini, peserta berlomba melawan tim lain dalam tiga permainan, yaitu lomba kelereng, pensil goyang, dan bola lieur. Acara dilanjutkan seusai istirahat dengan lomba pilihan, yaitu kompetisi futsal antar pegawai serta pertandingan voli. 

Meski cuaca terik, peserta tetap antusias bertanding dan beraktivitas bersama. Bagi para pegawai yang tidak mengikuti lomba tersebut, mereka dapat menjajal serunya bermain airsoft gun, bernyanyi dalam sesi karaoke, dan bermain dart. Para peserta lomba yang menang pun mendapatkan hadiah menarik dari Unpar.

Selain lomba-lomba yang diselenggarakan di Pasaga, panitia Dies Natalis Unpar menyelenggarakan beberapa lomba lain. Di antaranya adalah lomba fotografi, pembuatan video, juga lomba cerdas cermat. Semua kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan soliditas komunitas akademik Unpar. (DAN)

Berita Terkini

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

Menilik Ihwal Ekonomi Kesejahteraan dari Perspektif Amartya Sen

UNPAR.AC.ID, Bandung – Dewasa ini, kesejahteraan ekonomi merupakan hal yang masih sulit untuk dicapai. Faktor utama dari kesejahteraan bukan lagi berbicara mengenai ekonomi semata, lebih jauh lagi berbicara mengenai kemanusiaan dan hal tersebut harus dapat diukur. ...

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

Panitia Seleksi Umumkan 6 Bakal Calon Rektor UNPAR Masa Bakti 2023-2027

UNPAR.AC.ID, Bandung – Panitia Proses Seleksi Rektor Universitas Katolik Parahyangan mengumumkan 6 nama Bakal Calon Rektor UNPAR masa bakti 2023-2027 di Selasar Multifungsi Pusat Pembelajaran Arntz-Geise UNPAR, Kamis (26/1/2023). Dari 10 Pelamar Bakal Calon Rektor, 6...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung
40141 Jawa Barat

Jan 21, 2020

X