Fasilitasi Laboratorium Teknik, UNPAR Teken MoU dengan 2 Lembaga Korea

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan BLTEC Korea Limited dan Integration Lab Service Korea Co di Gedung Rektorat UNPAR, Jumat (12/8/2022) lalu. Kedua institusi tersebut dalam MoU menyatakan akan mendonorkan alat water quality testing dan memasangkannya di laboratorium milik UNPAR. 

Pemberian tersebut merupakan bentuk dukungan dari kedua lembaga kepada UNPAR khususnya Fakultas Teknik dan Fakultas Teknik Industri dengan harapan sivitas akademika UNPAR bisa mencari serta memecahkan permasalahan polusi air dan limbah di Indonesia. 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D.; Doddi Yudianto, Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik UNPAR yang diwakili Wakil Dekan III FT UNPAR Aldyfra Luhulima Lukman, Ph.D.; Hyun Keun Park selaku Direktur Utama BLTEC Korea Limited dan Kyoung Jin Song selaku Presiden Integration Lab Service Korea Co.

Rektor UNPAR dalam kata sambutannya menyambut baik kerja sama antara UNPAR dan dua institusi tersebut. Selain mengungkapkan rasa terima kasihnya, Rektor UNPAR juga menyatakan bahwa UNPAR akan berusaha memanfaatkan pemberian tersebut untuk pembelajaran, riset, melayani masyarakat dan bahkan membuat Indonesia lebih baik lagi. 

“Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami untuk memanfaatkannya untuk kegiatan studi, riset, masyarakat, dan bahkan untuk seluruh Indonesia,” tuturnya. 

Merespons hal tersebut, kedua lembaga meminta laporan berkala sejak minggu ke-3 Desember mengenai peralatan dan kegiatan yang telah dilakukan. Meskipun demikian, alat tersebut dapat digunakan untuk tujuan apapun dengan catatan dapat mendekati harapan yang tercatat dalam MoU. 

Sekedar informasi, BLTEC Korea Limited merupakan perusahaan yang berdiri tahun 1984 yang memimpin dalam dunia pendistribusian penganalisis kimia otomatis di berbagai lembaga penelitian dan juga universitas di seluruh dunia. Berfokuskan pada Chemical Water Treatment, menyediakan instrumen yang meliputi AutoAnalyser, penganalisis diskrit, penganalisis multi-parameter, dan bahan referensi bersertifikat lainnya.  (KTH-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Aug 15, 2022

X