Home / Alumni / Fakultas Filsafat Rayakan Hari Jadi yang Ke-50

Fakultas Filsafat Rayakan Hari Jadi yang Ke-50

Tahun 2019 menjadi tahun yang istimewa bagi Fakultas Filsafat Universitas Katolik Parahyangan (FF Unpar). Pasalnya pada tahun ini FF merayakan hari jadinya yang ke-50. Dengan mengusung tema “Pesta Emas Fakultas Filsafat Unpar”, sejumlah acara diadakan FF untuk merayakan hari jadinya.

Acara pertama adalah temu alumni yang diselenggarakan pada Jumat (15/2/2019) di kampus FF Unpar Jl. Nias. Acara lainnya, misa syukur yang dilaksanakan pada Sabtu (16/2/2019) di Wisma Bumi Silih Asih Keuskupan Bandung. Misa syukur dipimpin oleh Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunyamin OSC, Mgr. Tri Harsono, dan Rm. Basilius Hendra Kimawan OSC.

Selain temu alumni dan misa syukur, FF Unpar juga menggelar seminar nasional dengan tema “Peradaban yang Retak: Dilema Manusia Indonesia Masa Kini”. Beberapa narasumber diantaranya antara lain Prof. Dr. Bambang Sugiharto (FF Unpar); Prof. Dr. Imam Buchori, (Fakultas Seni Rupa ITB); Prof. Dr. Musdah Mulia, MA (Indonesian Conference on Religion and Peace); dan Goenawan Mohamad (SALIHARA).

Dihadiri oleh sivitas akademika FF, alumni, dan jajaran rektorat Unpar, seminar dibuka dengan sambutan dari Dekan FF Unpar, C. Harimanto Suryanugraha, OSC, Drs., SLL., perwakilan alumni, Mgr. Tri Harsono serta Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D.

Dalam sambutannya, Pst. Harimanto mengucapkan puji dan syukur serta mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran pengurus FF dan juga kepada Unpar yang telah menjaga dan membangun FF sampai saat ini.