Dosen UNPAR Meraih Dosen Berprestasi I dalam “Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah IV” Tahun 2012

Pemilihan dosen   berprestasi tingkat kopertis yang merupakan bagian dari tingkat nasional telah diselenggarakan sejak tahun 2004. Dalam kegiatan ini, diharapkan setiap perguruan tinggi terdorong untuk memiliki sistem penghargaan yang terprogram bagi dosen yang memiliki prestasi tinggi dalam pelaksanaan kegiatan Tridharmanya. Kegiatan ini pun dapat   menjadi informasi yang berharga bagi perguruan tinggi untuk menentukan prioritas pengembangan menuju daya saing perguruan tinggi berbasis keunggulan lokal.

Tujuan diadakannya acara pemilihan dosen berprestasi adalah memberi pengakuan kepada dosen yang secara nyata dan luar biasa melakukan kegiatan Tridharma perguruan tinggi yang hasilnya dapat dibanggakan dan sangat bermanfaat bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan.

Adapun manfaat yang diharapkan adalah meningkatnya motivasi secara berkelanjutan di kalangan civitas akademika untuk “bekerja lebih keras dan lebih cerdas” dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan meningkatkan produktivitas perguruan tinggi, terciptanya suasana akademik yang mengarah kepada terwujudnya kepribadian ilmuwan yang terpuji juga semangat pengabdian dan dedikasi di bidang pendidikan tinggi, dan yang terakhir adalah untuk menumbuhkan kebanggaan di kalangan dosen terhadap profesinya.

Proses acara pemilihan dosen berprestasi ini dilakukan melalui dua tingkat, yaitu:

  1. Tingkat Perguruan Tinggi/Kopertis.
  2. Tingkat Nasional.

Tingkat yang pertama yaitu Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah IV tahun 2012 telah diadakan pada tanggal 7-8 Mei 2012. Berdasarkan hasil penilaian tim penguji dengan komponen penilaian kinerja dosen berprestasi yang mencakup Karya Prestasi Unggul dan Karya Tridharma Perguruan Tinggi, salah satu dosen UNPAR ditetapkan meraih Dosen Berprestasi I, yaitu :

Nama              : Arents Andreas, ST., S.Si., M.Sc.,Ph.D.

NIK                 : 4106 2003 0229.

Jabatan         : Asisten Ahli.

Dengan prestasi membanggakan yang telah diraih, diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan pembangunan nasional pada umumnya, juga secara khusus dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas akademik dan pengabdian kepada masyarakat.